Menu

Pembangunan Masjid Agung Baitul Ilmi Terbengkalai Tak Berfungsi, Aktivitas Beribadah Terhambat

  Dibaca : 226 kali
Pembangunan Masjid Agung Baitul Ilmi Terbengkalai Tak Berfungsi, Aktivitas Beribadah Terhambat
TERBENGKALAI--Kondisi Masjid Agung Baitul Ilmi Kabupaten Pasaman Barat yang pembangunannya terbengkalai. Akibatnya tak ada kegiatan ibadah di dalamnya.

PASBAR, METRO
Karena tidak bisa dipakai untuk ibadah di Masjid Agung Baitul Ilmi Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Aliansi Masyarakat Bersatu (AMB) Pasbar , menyurati surati Bupati Pasbat.

“Sudah hampir enam bulan Masjid Agung tidak berfungsi karena pembangunannya terbangkalai. Akibatnya aktivitas beribadah terhambat.”kata Ketua AMB Yuheldi Nasution pada Posmetro Kamis (5/3) kemarin.

Dikatakan Yuheldi, kita telah layangkan surat resmi pada Rabu (4/3) kemarin, langsung Sekretaris kita AMB ke kantor Bupati.

“Kita turut kecewa terkait terbengkalainya pembangunan Masjid Agung ini, aktivitas masyarakat yang ingin beribadah di Masjid ini sama sekali tidak bisa digunakana oleh masyarakat untuk beribadah, jangankan untuk sholat Jum’at, sholat wajib lainnya juga tak bisa dilaksanakan di Masjid tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, semestinya Pemda Pasbar harus mengambil langkah-langkah  atau solusi agar tempat ibadah tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat walaupun sementara menjelang selasainya pembangunan Masjid .

“Kita sama-sama mengetahui milyaran rupiah sudah digelontorkan untuk pembangunan Masjid Agung kebanggaan Pasbar tersebut tapi kenapa belum bisa difungsikan hingga kini,” terang Yuheldi.

Diceritakan, kondisi terkini di dalam masjid sangat miris, tanpa tikar, lantai bercampur debu terlihat berserakan di dalam masjid tersebut.

“Kita berharap kepada pihak terkait, agar lebih peduli terhadap tempat ibadah tersebut agar nantinya masyarakat tidak kecewa yang ingin melaksanakan sholat di masjid ini.

“Terkadang, musafir yang kebetulan lewat ingin melaksakan sholat di Masjid Agung tersebut terpaksa balik kanan dan mencari masjid lain.

Terpisahm, Bupati Pasbar Yulianto mengatakan, saya sudah menerima surat tersebut dan dalam minggu ini, Masjid Agung Baitul Ilmi sudah bisa di pakai kembali untuk beribadah. Apa yang disampaikan oleh kawan-kawan LSM AMB itu, memang betul.”kata Yulianto.

Dikatakan Yulianto, saya sudah perintahkan instansi terkait dan sekarang mereka lagi merapatkan untuk bagaimana masjid Agung sebagai ikon Pasbar bisa di pakai untuk Ibadah. “Insya Allah Jumat besok sudah bisa di pakai untuk sholat Juma’at. “terang Yulianto.(end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional