Menu

Pembangunan Main Stadium Perlu Dikebut, Persiapan Tuan Rumah MTQ Nasional XXVIII -2020

  Dibaca : 95 kali
Pembangunan Main Stadium Perlu Dikebut, Persiapan Tuan Rumah MTQ Nasional XXVIII -2020
BANTUAN— Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat menyalurkan bantuan uang sebesar Rp20 juta kepada ketua pengurus Musholla Miftahul Jannah. (milna/posmetro)

PADANG, METRO – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengingatkan, Kabupaten Padangpariaman menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII Tahun 2020 mendatang agar merampungkan pembangunan Main Stadium di Sikabu yang berkapasitas 45 ribu penonton, serta berbagai persiapan perlu dikebut.

“Dengan adanya MTQ tingkat Nasional di Kabupaten Padangpariaman, kami meminta kepada seluruh komponen masyarakat dapat berkerjasama untuk kesuksesan MTQ 2020 ini. Dukungan dan partisipasi masyarakat merupakan modal utama dalam menyongsong MTQ Nasional 2020 nanti,” ungkap Irwan saat Safari Ramadhan di Musholla Miftahul Jannah Perumahan Sparco III Kenagarian Kasang Kabupaten Padangpariaman, Selasa malam (14/5).

Irwan berharap, Sumbar sukses menjadi tuan rumah penyelenggara MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 mendatang. Dia menyebutkan, Sumbar harus mengulang kesuksesan tahun 1983 saat menjadi tuan rumah MTQ XIII kembali terulang. Yakni menjadi penyelenggara MTQ terbaik. “Mari kita dukung bersama, ini menyangkut nama baik kita semua, kita raih kembali seperto MTQ ke XIII tahun 1983 di Sumbar, yang merupakan penyelenggaraan MTQ terbaik sepanjang diselenggarakan,” kata Irwan.

Irwan menginginkan, penyelenggaraan MTQ ini merupakan momentum bagi pemerintah dan masyarakat Sumbar untuk membangkitkan kembali nilai-nilai filosofi Minangkabau Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

Selain itu, Irwan juga berharap dalam penyelenggaraan MTQ Nasional di Sumbar bisa memberikan yang terbaik dalam pengembangan siar Islam dan Al Qur’an di tanah Minang. “Saya berharap MTQ Nasional di Sumbar bisa sukses dalam segala hal termasuk sukses dalam prestasi, sehingga kembali membangkitkan gairah membaca Al Qur’an di tengah-tengah masyarakat,” ucap Irwan.

Sementara itu, Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur juga mendukung pelaksanaan MTQ ke XXVIII tingkat Nasional tahun 2020 dengan mengenjot pembangunan yang targetnya siap di pertengah tahun 2020.

“Direncanakan tahun ini bisa diselesaikan lantai pertama pada tribun bagian barat untuk VIP. Saya optimis sarana dan prasarana lokasi pelaksana MTQ Nasional itu bisa selesai tepat waktu,” kata Suhatri Bur.

Selain itu, Suhatri Bur juga berpesan, agar masyarakat Padang Pariaman dapat beradaptasi dengan para kalifah atau utusan daerah lain, karena suksesnya MTQ ini, suksesnya untuk semua. Seperti diketahui, kunjungan Tim Safari di bulan Ramadhan merupakan agenda tahunan Pemprov Sumbar untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat di daerah sekaligus menjemput langsung aspirasi daerah terkait pelaksanaan program pembangunan daerah.

Hadir juga tim safari ramadhan Sumbar seperti Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat Ir. H. Benni Warlis, MM, Kepala Bintal dan Kesra Drs. Syaifullah, MM, Kepala Biro Humas Drs. Jasman Rizal MM dan perwakilan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar serta pejabat lainnya.

Selanjutnya, Irwan menyalurkan bantuan uang sebesar Rp20 juta kepada ketua pengurus Musholla Miftahul Jannah dan diikuti dengan bantuan dari Kanwil Kementerian Agama Sumbar berupa 20 kitab suci Al-qur’an. (mil)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional