Menu

Pembangunan Kantor Lurah makin Berkurang

  Dibaca : 521 kali
Pembangunan Kantor Lurah makin Berkurang
Audy Joinaldy bersama dengan sejumlah influencer muda di Kota Padang, Sumbar.
Kantor lurah berok nipah sedang dibangun - web

Kantor Lurah Berok Nipah, saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Pemko secara bertahap melakukan perbaikan atau pembangunan kantor lurah di Kota Padang.

UJUNG GURUN, METRO–Pembangunan fisik sarana perkantoran kelurahan masih masih dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Padang. Sejak tahun 2012, Dinas PU sudah sudah merampungkan pembangunan 49 unit kantor lurah.

Kabid Bina Program Dinas PU Fadelin didampingi Kabid Cipta Karya Hendri Viton, Jumat (18/9) menyebut, pada tahun 2012 jumlah kantor lurah yang dibangun sebanyak 25 unit. Sementara pada tahun 2013 dibangun sebanyak 16 unit lagi. Untuk tahun 2014 dibangun lagi sebanyak empat unit. Sementara pada tahun 2015 ini jumlahnya juga empat unit.

Empat unit di tahun 2015 ini, kata Fadel, adalah Kantor Lurah Flamboyan, Kantor Lurah Berok Nipah, Kantor Lurah Purus dan Kantor Lurah Kotopulai.
Saat ini, Kantor Lurah Flamboyan sudah selesai dan dilakukan serah terima, pada pekan lalu. Proyek kantor lurah ittu merupakan pembangunan lanjutan tahun 2014  yang putus kontrak. Begitu juga kantor Berok Nipah.

Adapun realisasi pembangunan Kantor Berok Nipah saat ini sudah mencapai 90 persen.Sementara Kantor Lurah Purus sudah terelisasi 100 persen dan Kotopulai mencapai 90 persen. Keduanya merupakan pembangunan baru di tahun 2015.

”Semua usulan pembangunan kantor lurah tidak berada di Dinas PU, melainkan di Bagian Pemerintahan. Dinas PU hanya melaksakaan kegiatan fisik. Yang mendata dan mengajukan anggaran adalah Bagian Pemerintahan. Kemudian disampaikan ke Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TPAD) untuk dibahas bersama DPRD,” pungkas Fadel. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional