Close

Pembangunan Jangan Terhenti, Sedekah Donatur Rp1 Miliar di Padangpariaman

BATAGAK KUDO— Wagub Audy Joinaldy dan Bupati Suhatri Bur didampingi ketua panitia H Mahyuddin di lokasi acara Batagak Kudo Kudo Surau.

PDG.PARIAMAN, METRO–Wakil Gubernur Su­ma­tra Barat Audy Joinaaldi menyatakan peran ranah dan rantau sangat mendukung proses pemba­ngunan dalam satu nagari. Seperti yang dilakukan masyarakat Korong Tunggul Hitam, Nagari Limpato, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padangpariaman alam membangun sarana ibadah. “Kita sangat mendukung kegiatan ma­syarakat ini dengan badoncek membangun sarana ibadah,” kata Audy Jounal­di saat acara Batagak Kudo Kudo Surau Tunggul Hitam, kemarin.

Sementara Bupati Pa­dangpariaman Suhatri Bur dalam acara tersebut me­nyatakan agar seluruh lam­pisan masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan antara ranah dan rantau. “Sehingga pro­ses pembangunan surau Tunggul Hitam cepat selesai. Dengan demikian Pa­dangpariaman religius semakin cepat terujud,” ujar­nya.

Bahkan katanya, de­ngan menjaga persatuan dan kesatuan otomatis a­pa­pun program pemba­ngunan daerah di Kabupa­ten Padangpariaman juga berjalan dengan baik. “Se­bab, dukungan semua pihak sangat menentukan kelancaran berbagai jenis program pembangunan, seperti pembangunan ja­lan jalan dalam daerah ini,” ujarnya.

 Selanjutnya, Ketua Pa­nitia Batagak Kudo Kudo Surau Tunggul Hitam H Mahyuddin menyatakan para donatur dari ranah dan rantau dalam acara ini memberikan sedekahnya masing- masing. “Mulai Medan, Riau, Jakarta, Ba­tam dan daerah lain. Di­perkirakan dana terkumpul sekitar Rp 1 Milyar lebih dalam acara ini. Sedekah teresebut datang dari ra­nah dan rantau,” ujarnya.

Ditambah lagi sedekah dari Wakil Gubernur Audy Jounaldi Rp 10 Juta, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bersama jajajrannya Rp 12 juta. Ditambah lagi sedekah masyarakat sekitar untuk proses pembangunan surau ini.”Semoga pengerjaan surau ini tidak berhenti sampai selesai,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top