Close

Pembangunan Jalan Tol ruas Padang menuju Pekanbaru Terus Dikebut

RAPAT—Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur mengikuti rapat monev pembangunan jalan tol ruas Padang menuju Pekanbaru bersama gubernur, Forkompimda Sumatera Barat kemarin.

PDG.PARIAMAN, METRO–Pembangunan jalan tol ruas Padang menuju Pekanbaru terus dikebut, hal yang menjadi hambatan dalam proses pem­bangunan, karena itulah perlu dicarikan solusinya. Saat ini Bupati Padangpariaman, Su­hatri Bur mengikuti rapat mo­nev pembangunan jalan tol ruas Padang menuju Pekan­baru  bersama Gubernur, For­kompimda Sumatera Barat dan pihak terkait lainnya.

Rapat monev dipimpin lang­sung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan banyak hal yang dibahas terkait per­cep­a­tan penyelesaian perma­sa­lahan terkait pembangunan jalan tol ruas Padang menuju Pekanbaru.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyampaikan agar pelaksanaan proyek tol ruas Padang menuju Sicincin untuk segera dibayarkan jika sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan.

Selain itu menurut Gu­bernur terhadap titik-titik yang punya potensi masalah harus secepat­nya dicarikan solusi­nya, lakukan sinkronisasi di Kabupaten, Ke­jak­saan, Kepo­lisian dan pihak lainnya terkait lainnya.

Gubernur mengucapkan terima kasih atas bantuan selu­ruh pihak dalam mensukseskan proyek pembangunan jalan tol Padang menuju Pekanbaru.

Senada dengan Gubernur, Bupati dalam penjelasannya menyampaikan beberapa pe­nyebab keterlambatan Pemba­ngunan jalan tol ruas Padang menuju  Sicincin ada tiga hal, pertama akses jalan ke lokasi jalan tol aset pemerintah dae­rah yang terkena penlok jalan tol dan ketiga sudah ada yang dinilai tapi belum dibayarkan.

Bupati Suhatri Bur me­nam­bahkan untuk daerah Lubuk Alung, daerah Sicincin yang sudah dinilai oleh apraisal dan sudah diukur untuk segera dituntaskan pembayarannya dan dikerjakan, karena masya­rakat banyak yang bertanya-tanya kenapa proyek jalan tol belum juga dilaksanakan.

Kemudian terkait adanya permasalahan di lapangan, Bupati menyampaikan akan Langsung bergerak cepat apa­bila terjadi permasalahan dan mencarikan solusi terbaik.

“Pada prinsipnya Padang­pariaman mendukung penuh percepatan pembangunan ja­lan tol, apabila ada permasa­lahan akan segera menindak­lanjutinya dan dicarikan solu­sinya,” ujar Suhatri Bur

Dalam rapat monev pe­m­bangunan jalan tol ruas Padang menuju Sicincin Bupati didam­pingi oleh Asisten Peme­rinta­han dan Kesra, Rudi Rahmad, Kabag Prokopim Riki Zakaria,  dan Kabid Bina Marga Dinas Pekerja­an Umum, Fauzil Ira­wadi. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top