Close

Pembangunan Jalan Jalur Dua untuk Keindahan Ibukota Kabupaten Padangpariaman

TINJAU—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur tinjau dari dekat salah satu proses pembangunan jalan di wilayahnya.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan agar secepatnya mempersiapkan langkah langkah untuk pembangunan jalan jalur dua dari tanjakan Batang Tapakis me­nuju Tanjakan Kiambang. “Da­lam persoalan pembangunan tersebut saya telah menemui anggota DPR RI dar Komisi V  untuk secepatnya dianggarkan dananya. Kalau tidak ada halangan dana untuk pembangunan jalan jalur dua tersebut telah ada,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Kemudian katanya, ia meminta kepada masyarakat yang tanahnya terkena himbas dari pembangunan jalan dua jalur tersebut agar bersedia merelakan tanahnya dan tim akan melakukan kajian lebih jauh untuk proses tanah masyarakat yang terkena tersebut. “Sekarang yang sa­ngat mendesak adalah dokumentasi untuk kelancaran proses pembangunan jalan dua jalur di jalan masuk Kantor Bupati Padangpariaman. Sehingga nanti Kantor Bupati Padangpariaman betul betul berada dalam kawasan Ibukota Kabupaten Padangpariaman,” ujarnya.

Katanya, surat pernya­taan masyarakat sangat pen­ting untuk proses pemba­ngunan jalan jalur dua tersebut, karena itu diminta pemerintah pusat untuk kelancaran pembangunan. “Jalan yang akan diperlebarkan 3,5 meter kiri dan kanan,” ungkapnya.

Terpisah, Walinagari Paritmalintang Sudirman menyatakan yang tanah masyarakat terkena himbas dari pemba­ngunan jalan dua jalur tersebut telah memerintah semua walikorong yang berada di pinggiran jalan raya Padang-Bukittinggi untuk melakukan pendataan. Bahkan katanya, dalam waktu dekat ini ia akan mengumpulkan semua ma­sya­rakat yang terkena himbas dari pembangunan jalan jalur dua tersebut. “Semua itu penting kita lakukan untuk menyatukan pembicaraan pembangunan jalan jalur dua ini agar berjalan lancar,” ujar­nya.

Katanya, semua masyara­kat hendaknya mendukung proses pembangunan ini, karena semuanya untuk kemajuan Nagari Paritmalintang juga. Kenapa tidak, Nagari Paritmalintang berada dalam kawasan Ibukota Padangpa­riaman, tapi sekarang belum terlihat berada di lokasi ibukota.

Jadi katanya, kalau jalan jalur dua telah dibangun otomatis Nagari Paritmalintang akan semakin indah dan akan tersakan kalau NagariParitmalintang berada dalam kawasan Ibukota Kabupaten. “Kalau bersama kita saya sa­ngat optimis nagari kita akan maju dan berkembang,” tam­bahnya.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top