Menu

Pembangunan Jalan dan Jembatan Kampung Manggis – Balai Baru Dikebut, November Ditargetkan Tuntas

  Dibaca : 134 kali
Pembangunan Jalan dan Jembatan Kampung Manggis – Balai Baru Dikebut, November Ditargetkan Tuntas
TINJAU JEMBATAN— Wali Kota Padang Hendri Septa dan rombongan kepala OPD meninjau pembangunan jalan dan jembatan di Kelurahan Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji, tepatnya di jalan Kampung Manggis - Balai Baru. Hingga kini progress pengerjaan sudah mencapai 50 persen.

BALAI BARU, METRO–Wali Kota Padang Hen­dri Septa meninjau lang­sung pembangunan jalan dan jembatan yang berada di Kelurahan Gunung Sa­riak, Kecamatan Kuranji, tepatnya di jalan Kampung Manggis – Balai Baru, Ming­gu pagi (5/9).

Dengan mengendarai sepeda motor bersama rombongan, orang nomor satu di Kota Padang itu pun melihat langsung kon­­disi jalan dan jem­batan yang tengah di­bangun tersebut.

Pada kesempatan itu, Wako Hendri Septa me­nerangkan bahwa jalan yang tengah dibangun ini memiliki panjang 1,6 km dan lebar 8 meter. Se­men­tara jembatan memiliki panjang 41 meter.

“Kedua proyek ini me­ne­lan biaya sebasar Rp14,3 miliar. Jalan sebesar Rp11,3 miliar dan jembatan se­besar Rp3 miliar. Alham­dulillah pengerjaan sampai saat ini sudah sampai 50 persen, kita perkirakan pembangu­nan jalan dan jembatan ini selesai pada November 2021 nanti,” ungkap Wako Hendri Sep­ta.

Wali kota menam­bah­kan, bahwa Pemerintah Kota Padang akan beru­saha keras untuk mem­per­cepat pembangunan jalan dan jembatan tersebut. Untuk kepada masyarakat agar dapat bersabar hing­ga pengerjaan pem­bangu­nan jalan dan jembatan ini dapat selesai.

“Kita akan usahakan pembangunan jem­batan­nya bisa dipercepat se­lesainya, karena yang di­butuhkan masyarakat itu akses. Kita melihat tadi ada masyarakat yang ber­jua­lan disana, dan selama pembangunan jalan dan jembatan ini mereka sepi pembeli,” jelas Wako.

Hadir mendampingi Wa­li Kota Padang dalam peninjauan tersebut, Plh Sekdako Padang Edi Ha­symi, Kepala DPRKP Kota Padang Tri Hadianto, Ke­pala Dinas Perdagangan An­dree Algamar, Kabag Hukum Yopi Krislova, Ca­mat Koto Tangah Junie Nursyamza dan lainnya.

Perbaikan Bendungan Irigasi Kasang Dua

Bendungan Irigasi Ka­sang Dua Sikayan yang diketahui cukup lama ru­sak, saat ini tengah diupa­yakan perbaikannya.

Hal itu diungkapkan Wa­li Kota Padang Hendri Septa sewaktu meninjau bendungan yang terletak di Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah itu, Minggu (5/9).

Dengan mengendari motor bersama rom­bo­ngan, orang nomor satu di Kota Padang itu pun me­lihat langsung kondisi ben­dungan yang sudah tak lagi berfungsi sejak tahun 2016 tersebut.

“Beberapa waktu lalu memang sempat terjadi banjir hebat di kawasan ini yang ditengarai karena bendungan tersebut tidak lagi berfungsi. Sehingga sewaktu datang air bah, air bah tersebut mengarah ke permukiman warga se­hingga banjir pun tak tere­lakkan,” tutur Wako Hendri Septa yang disambut antu­sias warga saat itu.

Hendri mengatakan, setelah peninjauan ini pi­hak­nya akan segera ber­koordinasi dengan Balai Wi­layah Sungai (BWS) Su­matera V terkait pe­na­nganan Bendungan Iri­gasi Kasang Dua tersebut.

“Insya Allah ben­du­ngan ini segera diper­baiki, apalagi akhir-akhir ini ik­lim cukup ekstrim karena se­ring hujan dengan cu­rah ting­gi. Hal tersebut harus kita upayakan demi me­lindungi warga dari banjir begitu juga areal per­sawa­han mereka,” im­buh­nya.

“Kita sudah menyurati pi­hak BWS Sumatera V se­minggu yang lalu dan se­moga saja realisasinya se­gera dilakukan. Insya Allah ben­dungan ini dapat di­per­baiki disertai nor­ma­li­sa­si­nya,” pungkas wali kota. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional