Menu

Pembangunan Infrastruktur Dikebut, Lapangan Kerja Terbuka

  Dibaca : 137 kali
Pembangunan Infrastruktur Dikebut, Lapangan Kerja Terbuka
RAPAT KERJA— Sekda Jonpriadi rapat bersama satuan kerja perangkat daerah di ruang kerjanya.

PADANGPARIAMAN, METRO
Pembangunan mega proyek di Kabupaten Padangpariaman hingga kini terbukti mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Artinya, gencarnya pembangunan infrastruktur akan membuka lapangan pekerjaan, mengurangi pengangguran dan peredaran uang sangat banyak di daerah Padangpariaman.

Sekretaris Daerah Padangpariaman Jonpriadi mengatakan bahwa Pembangunan Politeknik Pelayaran, Asrama Haji, Stadion Utama Sumbar, Jalan Kereta Api Duku-BIM, Jalan Lingkar Duku-Sicincin, Jalan Tol Padangpariaman-Pekanbaru yang bernilai trilyunan merupakan pembangunan yang tidak ada didaerah lain.

”Infrastruktur merupakan roda penggerak pertumbuhan ekonomi. Di Padangpariaman, Pembangunan infrastruktur sangat masif bahkan mengubah wajah Sumatera Barat. Pertumbuhan ekonomi terbaik kedua di Sumbar,” kata Jonpriadi didampingi Inspektur Hendra Aswara, kemarin.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Padangpariaman 2019 sebesar 6.42 persen, yang masuk kategori tinggi di Sumatera Barat. Banyaknya pembangunan yang berskala besar di Padangpariaman, baik dari APBD provinsi maupun bersumber dari APBN yang membelanjakan uangnya di Padangpariaman.

Kemudian, alokasi APBD pada sektor ril seperti pembangunan yang menyerap tenaga kerja, pembangunan akses produksi pertanian dan pengembangan sektor UKM, perikanan, peternakan dan pertanian. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional