Menu

Pembangunan Infrastruktur Berdasarkan Skala Prioritas

  Dibaca : 38 kali
Pembangunan Infrastruktur Berdasarkan Skala Prioritas
Ilustrasi Pembangunan

PESSEL, METRO – Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan, pada dasarnya pembangunan yang sedang dilaksanakan Pemkab Pessel diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga ekonomi masyarakat di lokas pembangunan tersebut bisa berputar.

“Tentu saja harus pembangunan tersebut didasari dengan pembangunan skala prioritas sesuai Musrembang yang telah disusun sebelumnya,” ujar Hendrajoni , Rabu. (15/5).

Akan tetapi, hal itu dirasa tidak akan bisa berjalan optimal tanpa dukungan aktif dari seluruh lapisan masyarakat, serta pihak-pihak terkait yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Maka, dari itu, agar lebih produktif, perlu dilakukan skala prioritas mana yang sangat penting untuk dilakukan pembangunan.

“ Kita, ingin pembangunan dilakukanya merata ke seluruh Kecamatan dan Nagari, agar apa menjadi visi dan misi benar – benar bisa tercapai, “ ungkap Hendrajoni.

Kegiatan pembangunan dilaksanakan di wilayahnya, meliputi jalan, jembatan, layanan kesehatan, pendidikan, pariwisata, dan Sumber Daya Manusia PNS juga akan menjadi perhatian. Agar, saat ditempatkan di lokasi dinasnya bisa bekerja secara profesional sesuai di bidangnya.

Dikatakan Hendrajoni, pembangunan infrastruktur yang ditujukan untuk menunjang pengembangan sumber daya alam wilayah tersebut. Misalnya, infrastruktur penunjang pariwisata maupun perkebunan yang potensial di wilayah itu.

“Kita ingin angka kemiskinan di Kabupaten Pessel dapat berkurang, melalui program bedah rumah serta program pada perangkat daerahnya,” kata Hendrajoni. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional