Close

Pembangunan Gedung DPRD Padang terus Dikebut, Syafrial Kani: Sudah Mencapai 40 Persen

Syafrial Kani

SAWAHAN, METRO–Pembangunan kantor DPRD kota Padang tetap dilaksanakan Pemko Pa­dang. Ketua DPRD kota Pa­dang, Syafrial Kani menga­takan pelaksanaan pem­ba­ngu­nan kantor wakil rakyat itu bobotnya telah mencapai 40 persen dan penger­jaan­nya terus dikebut.

“Gedung legislatif tetap dibangun di kawasan Aia Pacah, Kecamatan Koto­tangah,” ujar kader Gerindra ini usai Sidang Paripurna Istimewa terkait Pendapat Akhir Fraksi DPRD­ Padang terhadap KUA-PPAS TA 2023, Senin (25/7).

Ia menyampaikan, terus dilanjutkan penyelesaian kantor dewan karena, kondisi kantor sekarang sempit dan setiap pertemuan/kegiatan yang digelar, lalu lintas terganggu akibat tempat parkir sempit.

Dengan timbulnya ke­ma­cetan karena kenda­raan aleg ngetem hingga luar kantor dewan/ba­dan jalan lanjutnya, masya­rakat yang berkendara juga tagaduah. “Kita berharap kehadiran kantor baru dewan di Aia Pacah nanti dapat menjawab persoalan rakyat yang dikeluhkannya,” paparnya.

Ia sangat prihatin, kota Padang sebagai kota besar tak punya kantor yang re­pre­sentatif.

Sementara, Wali Kota Padang, Hendri Septa me­nga­takan sesuai yang di­ren­canakan kantor dewan tetap dilaksanakan pembangunannya. Jika tak ada aral melintang, pada per­tengahan 2023 fisiknya bisa diselesaikan. “Jika anggaran tersedia atau sudah disiapkan untuk mobilernya, maka pada Agustus telah dapat ditempati wakil rak­yat DPRD Pa­dang,” ucap politisi PAN ini.

Ia juga meminta dukungan semua pihak terkait se­luruh pembangunan yang dilaksanakan di kota ini. Agar kemajuan daerah terwujud dan ekonomi warga meningkat.

Untuk diketahui, pembangunan gedung DPRD tersebut menelan anggaran sebesar Rp 117 miliar lebih, bersumber dari APBD Kota Padang dan dilaksanakan secara multiyears. Dibangun oleh PT Nindya Karya selama 750 hari kalender atau 25 bulan.

Pembangunan gedung DPRD Padang ini sudah lama direncanakan yakni sejak 8 tahun yang lalu. Namun, baru di anggaran tahun 2021, baru disepakati pembangunan gedung DPRD Padang tersebut, Ge­dung DPRD dibangun tiga lantai dengan konstruksi tahan gempa.

Diharapkan kebera­da­an gedung DPRD yang representatif dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Dengan adanya gedung yang representatif maka akan memberikan kemudahan bagi anggota dewan untuk bekerja. Sehingga pelayanan kepada masyarakat juga akan lebih baik. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top