Menu

Pembangunan di Pessel Tak Tebang Pilih

  Dibaca : 141 kali
Pembangunan di Pessel Tak Tebang Pilih
PEMBANGUNAN— Bupati Pessel Hendrajoni menyebutkan aktivitas pembangunan di Pessel tidak ada daerah yang dianaktirikan. ( mario/posmetro)

PESSEL, METRO – Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni memastikan pembangunan dilakukan di Pesisir Selatan, dari Utara-Selatan di 15 kecamatan bukan sekadar isapan jempol semata. Selain itu bukan main–main, tetapi pembangunan infrastruktur sedang dilakukan dan segera dibuktikan nanti.

Selama tiga tahun massa jabatanya sebagai Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni memastikan pembangunan dilakukanya tidak ada yang dianak tirikan. Semua akan merata. “ Saya, akan jemput bola cari dana pusat, untuk membangun Kabupaten Pessel,” ujar Hendrajoni. Disampaikan, dihadapan puluhan jamaah sholat Tarawih di Mesjid Al- Furqon, Nagari Tebing tinggi, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Senin (13/5). Pada kegiatan safari Ramahdan Pemkab Pessel.

Untuk mendukung kinerja Camat pada tahun 2020 akan dibangun rumah dinas camar Ranah Ampek Hulu Tapan, serta pembangunan reach areah di Tapan – Muko – Muko, tepatnya di simpang tiga emas Tapan. Selain infratruktur jalan, Pemerintah Daerah Pesisir Selatan melalui Kemeterian PUPR juga telah menggarkan anggaran 250 milliar untuk pembangunan Tapan – Muko – Muko.

Pembangunan akan dilakukan kearah Selatan, karena hal ini harus merata ke seluruh 15 Kecamatan, dan 182 Nagari. ”Pembangunan dilakukan itu tentu saja sesuai dengan prioritas yang di perlukan oleh masyarakat di bawah,” tegas bupati.

Kesempatan itu, Hendrajoni akan segera mencarikan solusi untuk pembangunan sarana dan prasarana di daerahnya. Dalam setiap kegiatan kunjungan dilapangan sebagai bentuk untuk menyerap aspirasi masyarakat dan permasalahan apa terjadi di tengah masyarakat.

Hendrajoni mengulas, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Pessel tahun ini akan fokus meningkatkan pemasangan listrik gratis, pembangunan rumah layak huni serta pengadaan pakaian sekolah bagi murid baru SD dan SLTP secara gratis pada warga kurang mampu.

“Tahun ini sudah kita mulai, lain itu berkaitan dengan infrastruktur tahun ini Pemkab alokasi anggaran sebesar Rp11 miliar untuk Kecamatan Silaut. Dana ini di antaranya akan dimanfaatkan untuk pembangunan sarana air bersih, sarana pendidikan serta sarana dan prasarana kesehatan,” ujar Bupati.

Selama tiga tahun kepemimpinya, dengan sisa waktu yang ada Kita akan berusaha melakukan pembangunan di segala sektor, agar apa menjadi visi dan misi nya bisa tercapai,” ujarnya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional