Menu

Pembangunan Asrama Haji Hampir Rampung

  Dibaca : 168 kali
Pembangunan Asrama Haji Hampir Rampung
TINJAU— Bupati Padangpariaman Ali Mukhni saat melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan Asrama Haji.

PDG,PARIAMAN, METRO – Bupati Padangpariaman Ali Mukhni menyatakan pembangunan Asrama Haji di Kenagarian Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, Padangpariaman telah hampir selesai pengerjaan fisiknya.

“Sekarang kita tinjau perkembangan pembangunan asrma haji ini untuk mengetahui sampai dimana proses pembangunannya,” kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, kemarin.

Kata Ali Mukhni, berlanjutnya, pembangunan asrama haji ini, karena ia sudah menandatangani nota kesepahaman untuk lanjutan pembangunan asrama haji yang terbengkalai selama dua tahun itu.

Sebelumnya, kata Ali Mukhni, untuk lanjutan pembangunan Asrama Haji Padangpariaman ini ia sudah empat kali diminta menghadap Menteri Agama, Dirjen, dan Direktur, termasuk anggota DPR RI.

Hasilnya, ungkap Ali Mukhni, disepakati asrama itu dilanjutkan dengan alokasi anggaran sekitar Rp 48,5 miliar.

“Karena itu pembangunannya sudah dapat kita mulai sekarang dan sekarang telah hampir selesai. Kita berharap proses pelaksanaan pembangunan ini terus berlanjut sebagaimana yang diharapkan bersama,” ujarnya.

Ali Mukhni menceritakan kembali, pembangunan Asrama Haji Padangpariaman tersebut sempat terhenti di tahun 2015, karena adanya sejumlah kendala. Sehingga, anggaran dialokasikan sebesar Rp 100 miliar, hanya terealisasi sekitar Rp 45 miliar.

“Jadi sisa sekitar Rp 55 miliar ditarik kembali oleh Pemerintah Pusat sampai seluruh masalah selesai. Dampaknya tahun 2016 dan 2017 tidak dialokasikan lanjutan pembangunannya,” ungkap Ali Mukhni.

Untuk itulah, imbuh Ali Mukhni, dirinya kembali berjuang untuk kelanjutan pembangunan asrama haji itu, dengan segencar mungkin menghadap Menteri Agama beserta Dirjen dan Direktur yang terkait di bidang tersebut.

“Memang terdapat sedikit perubahan bangunan dari rencana awal. Namun Bapak Menteri memastikan, asrama haji itu dikerjakan sampai selesai,” ujarnya.

Kabar dilanjutkan pembangunan asrama haji tersebut, ternyata mendapat sambutan bahagia dari masyarakat Padangpariaman, khususnya di sekitar lokasi asrama haji. Sebab mereka memang sudah sangat menantikan selesainya asrama tersebut. “Asrama haji ini pasti bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Batanganai ini. Sebab mereka bisa membuka usaha di sekitar sana,” ujarnya mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional