Menu

Pembalap Tabrak Polisi saat Test Drive

  Dibaca : 4240 kali
Pembalap Tabrak Polisi saat Test Drive
KECELAKAAN— Seorang polisi ditabrak jelang dimulainya balapan, Minggu (29/7) di Sawahlunto. Pembalap, Aria S (21) mengalami luka, begitu juga dengan korbannya Bripka Dadri.

SAWAHLUNTO, METRO – Belum sempat road race (balapan) dimulai, seorang pembalap, Aria S (21) mengalami kecelakaan saat test drive (uji coba) menuju Sirkuit Kandi setelah menabrak personel Provos Polres Sawahlunto, Bripka Fadri yang tengah menyeberang berjalan kaki, Minggu (29/7).

Akibat kejadian tersebut Fadri mengalami patah betis sebelah kanan, pergelangan lutut kaki sebelah kanan patah, bahu sebelah kiri patah, gigi bawah patah satu dan kepala sebelah kanan luka robek.

Sementara pengendara sepeda motor Honda Beat, Aria mengalami luka berat pada kepala belakang, luka lecet di pipi kiri, pendarahan di telinga dan tak sadarkan diri.

Kapolres Sawahlunto AKBP Zamrony Wibowo melalui Polsek Barangin, Iptu Dani Salman mengatakan, setelah kejadian kedua korban langsung dibawa ke RSUD Sawahlunto dan dirujuk ke RSUP M Djamil Padang.

Dilanjutkannya, berdasarkan keterangan saksi M Fajri (21) dan Faidal Zikra (17), kejadian sekitar pukul 09.15 WIB. Honda Beat warna hijau yang dikendarai Aria datang dari arah Kantor Pengadilan Negeri melakukan test drive kendaraan yang akan dipertandingkan di luar jalur sirkuit balap.

“Saat itu pula Bripka Fadri menyeberang dengan berjalan kaki dan langsung kena tabrak,” ujar Dani.
Sementara dokter umum RSUD Sawahlunto, Eka mengungkapkan kedua korban harus dirujuk ke Padang karena mengalami luka yang serius dan perlu peralatan khusus.

“Untuk Aria tiba di sini kami langsung memberikan perawatan dengan menjahit kepalanya. Dia mengalami penurunan kesadaran dan pendarahan pada bagian telinga untuk itu perlu di rujuk ke RSUP M Djamil,” ujarnya.

Dilanjutkannya, Sementara korban Bripka Fadri dirujuk ke Rumah Sakit Kartika Dokta Padang untuk perawatan lebih lanjut “Untuk sang polisi tadi saat dibawa ke sini dalam keadaan sadarkan diri,” sebutnya. (z)

Editor:
KOMENTAR

3 Komentar

  1. bayong
  2. jeslin
  3. rosyad thamrin

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional