Menu

Pembahasan PPAS APBD Kota Solok Tahun 2022, Fokus Terhadap Pemulihan Perekonomian Masyarakat

  Dibaca : 95 kali
Pembahasan PPAS APBD Kota Solok Tahun 2022, Fokus Terhadap Pemulihan Perekonomian Masyarakat
PEMBAHASAN—Rusdi Saleh, anggota DPRD Kota Solok dalam rapat pembahasan PPAS APBD Kota Solok Tahun Anggaran 2022, yang menekanka pemulihan ekonomi masyarakat.

SOLOK, METRO–Terkait pembahasan Prio­ritas Plafon Anggaran Se­mentara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Da­erah (APBD) Kota Solok Ta­hun Anggaran 2022, Rusdi Saleh anggota DPRD Kota Solok menekankan, untuk anggaran tahun 2022 hen­daknya lebih memperhatikan penguatan ekonomi ma­sya­rakat.

Untuk itu dalam pem­b­a­hasan anggaran yang akan dituangkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Da­erah (APBD) Kota Solok nanti, anggota DPRD Kota Solok akan selektif terhadap program yang diajukan peme­rintah. Apalagi, saat ini eko­nomi masyarakat beran­takan karena dampak badai virus Covid-19, sehingga segala sektor kehidupan terdampak.

”Kita berharap untuk ang­garan tahun 2022, Pemko Solok jangan terfokus kepada pembangunan fisik saja. Se­bab masyarakat sangat mem­­­butuhkan pem­ba­ngu­nan non fisik seperti program pe­ningkatan pereko­nomian,” ujar Rusdi Saleh terkait pem­bahasan KUA/ PPAS 2022.

Menurut Rusdi, masyara­kat sebetulnya lebih membu­tuhkan program untuk pe­ningkatan perekonomian ma­syarakat. Sehingga program pemerintah yang diajukan untuk dianggarakan dalam APBD Kota Solok tahun ang­garan 2022 nanti benar-benar berdampak langsung kepada masyarakat.

Apalagi Pemko Solok se­lalu menggadang-ga­dang­kan programnya yang pro rakyat. Sehingga lanjutnya dalam melahirkan program hen­daknya benar-benar ber­­pihak kepada masya­rakat.

Selain alasan tersebut, lanjutnya juga melihat pelak­sanaan pembangunan fisik yang terkesan dipaksakan. Akibatnya, pembangunan tersebut dikhawatirkan tidak akan berjalan maksimal. Dan Pemko Solok menurutnya masih saja harus menye­lesaikan persoalan pem­ba­ngunan fisik yang bisa saja berpotensi menimbulkan ma­saalah nantinya.

DPRD Kota Solok ber­sa­ma Tim Anggaran Peme­rintah Daerah dan Organisasi perangkat Daerah (OPD), memang telah  membahas Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Da­erah (APBD) Kota Solok Tahun Anggaran 2022. Sebelumnya telah dilaksanakan pem­ba­hasan KUA APBD Tahun ang­garan 2022 dan pagu alokasi anggaran OPD oleh Badan Anggaran bersama Tim ang­garan pemerintah daerah. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional