Close

Pembahasan APBD Tahun Anggaran 2023 Tuntas, Wabup Minta OPD Siapkan Perencanaan 

APEL PAGI— Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi memberikan sambutan saat apel pagi bersama ASN, Senin (21/11).

PADANG ARO, METRO–Seluruh OPD di Kabupaten Solok Selatan diharapkan segera mempersiapkan perencanaan ke­giatan yang akan dilakukan pada 2023 mendatang. Se­bab, saat ini Pemkab telah menyelesaikan pemba­hasan APBD 2023 dan telah menyerahkannya kepada Gubernur Sumatera Barat, artinya tinggal menunggu waktu APBD ini rampung dan segera bisa dilaksanakan.

Wakil Bupati (Wabup) Solok Selatan, Yulian Efi mengatakan persiapan untuk kegiatan 2023 sudah bisa dimulai saat ini. Se­hingga nanti ketika anggaran sudah bisa dicairkan, kegiatan juga bisa langsung dimulai sehingga ti­dak ada lagi kegiatan yang ditunda.

“Agar kegiatan di awal tahun 2023 sudah tidak pusing, sudah bisa dimulai persiapannya untuk membuat jadwal. Tender perencanaannya sudah bisa di­mulai supaya tidak terganggu,” katanya pada, Senin (21/11).

Perencanaan ini me­nindaklanjuti telah rampungnya pembahasan APBD 2023 oleh Pemkab Solok Selatan dan DPRD Solok Selatan. Solok Selatan juga menjadi pemerintah daerah pertama kali yang menyerahkan APBD 2023 ke Provinsi Sumatera Barat.

“Apbd 2023 alhamdulillah kita nomor satu yang mengantarkan di Suma­tera barat. Artinya kesungguhan kita apresiasi bagi kita semua, mudah-mudahan cepat selesai karena sesuai aturan ada verifikasi dua minggu dan penyesuaian dengan DPRD dan bisa dibelanjakan 2023,” lanjutnya.

Ia mengingatkan, agar seluruh kegiatan fisik yang harus selesai akhir tahun ini segera dikebut dan dievaluasi pelaksanaannya. Jangan sampai pengerjaan tidak selesai tepat waktu.

Senada, seluruh OPD juga diingatkan untuk me­nyelesaikan kegiatan yang masuk dalam APBD-P 2023. Sebab, saat ini sudah masuk pada pekan terakhir 2022 sehingga seluruh perencanaan harus segera direalisasikan. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top