Menu

Pembagian APD untuk PPS Diawasi

  Dibaca : 412 kali
Pembagian APD untuk PPS Diawasi
Ketua PPK Sipora Utara menyerahkan APD Covid-19 ke PPS.

MENTAWAI,METRO
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sipora Utara melakukan Pengawasan Pembagian Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 kepada Panitia Pemungutan Suara  (PPS) yang diserahkan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK) di Kantor Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam hal pengawasan penyerahan APD oleh PPK ke PPS, Ketua Panwascam Sipora Utara, Arwizul menyebutkan, sesui instruksi yang kami terima dari Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Mentawai Perius Sabaggalet, S.Kom bahwasanya tahapan tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat untuk balon Independen akan segera dilakukan verifikasi faktual serentak di Kabupaten kepulauan Mentawai, mulai pada 27 Juni 2020 mendatang, ujarnya.

“APD sangat dibutuhkan oleh penyelenggara Pilkada 2020 pada Era New Normal masa Pandemi Covid-19,” tegas Ketua Panwaslu Kecamatan Sipora Utara saat di konfirmasi di ruang kerjanya.

Ketua Panwascam juga mengatakan, pada saat dilaksanakannya verifikasi faktual diharapkan kepada Panitia Pemungutan Suara  (PPS)  dan Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan (PPD)  dapat bekerja semaksimal mungkin sesuai aturan yang ada, namun selalu tetap melakukan Protokol Kesehatan, ucap Arwizul.

Tim pengawasan yang diturunkan ke kantor KPU, 3 komisioner Panwaslu Kecamatan Sipora Utara   dan 3 staf yakni, Komisioner SDM Panwaslu Arwizul, Komisioner Devisi Hukum dan penindakan Yora Yulian Spd, Komisioner Devisi hubungan antar lembaga Suardi D, dan tiga staff Kantor Panwaslu Kecamatan Sipora Utara.(s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional