Menu

Pemasukan Minim, Istri Sakit-sakitan, Tukang Ojek di Lubeg Dikirim ”BLT” Andre Rosiade

  Dibaca : 521 kali
Pemasukan Minim, Istri Sakit-sakitan, Tukang Ojek di Lubeg Dikirim ”BLT” Andre Rosiade
Bantu Warga— Kader Gerindra Rudi Syafriadi menyerahkan bantuan uang tunai kepada keluarga Prastini di Gurun Laweh, Lubeg, kemarin.

LUBEG, METRO
Prastini (46) risau, pandemi corona tak juga pergi menjauh. Sementara suaminya Indra (47) hanyalah seorang tukang ojek di Jalan Gurun Laweh, Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubukbegalung.

Pendapatan sangat menurun, kalau tak boleh disebut nihil. Bantuan dari pemko, pemprov sampai pusat juga tak didapatinya sampai usai Lebaran ini.

Kini, derita Prastini juga bertambah dengan penyakit yang menderanya. Diapun menyampaikan hal itu kepada salah seorang tetangga dan informasi itu sampai ke Bundo Dewi, seorang pegiat kerajinan keluarga di Kota Padang. Bundo pun mencoba mencarikan solusi di beberapa grup whatsapp dan juga mengontak anggota DPR RI Andre Rosiade dari Partai Gerindra.

Kehidupan keluarga Prastini yang di rumah kontrakan itu merawat ibunya, Amrah (80) ternyata menyentuh hati Andre Rosiade. Dia langsung memberikan bantuan sembako dan uang tunai ke rumah itu. Kader Gerindra Rudi Syafriadi langsung mengantarkan bantuan tersebut tak lama berselang.

Bundo Dewi menyebutkan, dia menghubungi Andre Rosiade karena ada warga yang semenjak pandemi belum ada sedikitpun mendapatkan bantuan, termasuk BLT (bantuan langsung tunai).

“Mereka juga sudah serahkan KK kepada RT dan RW, tapi belum digubris. Kami coba kontak pak Andre, karena tak ingin ada warga Kota Padang yang mati kelaparan. Orang Minang terkenal dengan raso parisonyo dan kompak dimana saja berada,” katanya.

Dia menyebut, Andre sangat cepat merespon dan membantu keluarga itu. “Terima kasih kepada Pak Andre, sebagai wakil rakyat sangat tanggap dengan keluhran warga di Padang,” kata aktivis perempuan ini.

Rudi Syafriadi yang mengirimkan bantuan menyebutkan, saat mendapatkan amanah dari Andre Rosiade, dia langsung bergerak ke lokasi untuk menyerahkan bantuan. “Saya langsung ke lokasi dan memang keluarga itu patut dibantu. Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar tanggap dan langsung turunkan bantuan langsung tunai ini,” katanya.

Prastini mengucapkan terima kasih kepada Andre dan tim yang memberikan bantuan kepadanya. Dana itu juga bisa membantunya membeli obatnya. “Terima kasih pak Andre dari Partai Gerindra atas bantuannya,” katanya.

Andre Rosiade yang dihubungi terpisah menyebutkan, dia akan terus menggulirkan bantuan-bantuan seperti ini, untuk membantu warga mendapatkan kebutuhan harian mereka. “Kami mendapatkan informasi yang cukup banyak untuk permintaan bantuan ini. Namun karena keterbatasan kami, hanya bisa membantu yang benar-benar membutuhkan saja,” kata anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional