Menu

Pemasok Sabu ke Lapas Sijunjung Ditangkap

  Dibaca : 168 kali
Pemasok Sabu ke Lapas Sijunjung Ditangkap
JUMPA PERS— Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan didampingi Waka Polres Kompol Andi Sentosa menggelar jumpa pers terkait ditangkapnya tiga orang pemain sabu di Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO
Tiga pelaku penyalahgunaan narkoba digelandang petugas Satresnarkoba Polres Sijunjung. Ketiga pelaku ditangkap di tempat yang berbeda dengan barang bukti sejumlah paket sabu siap edar berbagai ukuran.

Ketiga tersangka tersebut, Iwan (47) beralamat di Jorong Guguk Naneh, Nagari Tanjung Gadang. Selanjutnya Rio (29), warga Desa Sungai Tembang, Kecamatan Tanah Sepenggal, Muaro Bungo, Jambi dan Jimi, warga Simpang Jawa, Jorong Guguk Tinggi, Nagari Sumaniak, Kecamatan Silampaung, Tanahdatar.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan didampingi Waka Polres Kompol Andi Sentosa, Kasat Res Narkoba AKP Syamsurizal dan Kabag Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan di jalan lintas Sumatra.

”Sewaktu tersangka melintas dengan menggunakan kendaraan Toyota Avanza B 1542 FKR kemudian pihak kepolisian Sektor Kamang Baru membuntuti/ menggiring kendaraan tersebut. Lalu tersangka berhenti dan masuk ke rumah makan yang berada di Jorong Sungai Ampang, Kenagarian Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru Sijunjung dan pihak kepolisian menghampiri. Langsung melakukan penangkapan,” tuturnya Selasa (25/8).

Disebutkan Kapolres, di dalam kendaraan pelaku ditemukan sebuah dompet yang berisikan yang diduga narkotika golongan I jenis sabu yang dibungkus plastik klip bening.

”Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Sijunjung untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Dari tangan pelaku terdapat 3 buah plastik berisikan serbuk kristal warna bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu, satu buah pipet plastik warna bening yang ujungnya sudah diruncingkan,” ujarnya.

Sedangkan pelaku atas nama Rio, ditangkap pada Jumat (14/8). Satresnarkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi penyalahgunaan narkotika gol I jenis sabu di Jorong Gantiang, Kenagarian Sijunjung, Kecamatan Sijunjung.

Berdasarkan informasi tersebut anggota Satres Narkoba melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku yang berada di salah satu rumah makan di tepi jalan lintas Sumatra (Jalinsum) KM 7 Jorong Gantiang, Kenagarian Sijunjung. “Di rumah makan tersebut, ditemukan satu buah plastik warna bening yang berisikan sabu. Pelaku sudah diintai sebelumnya,” ujarnya.

Sementara tersangka Jimi ditangkap di Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung saat hendak menyelundupkan sabu kedalam Lapas melalui minuman jus pada Sabtu (15/8) kemarin.

”Kita mendapat informasi dari Kalapas bahwa telah ditemukannya sabu melalui barang titipan berupa minuman jus yang akan dimasukan kedalam Lapas. Kemudian pelaku diamankan di ruangan KPLP beserta barang bukti satu buah botol plastik warna bening yang berisikan jus alpukat yang di dalamnya terdapat satu paket sabu,” terangnya.

Ketiga pelaku telah diamankan beserta barang bukti untuk proses lebih lanjut. “Pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Sijunjung untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka,” pungkas Kapolres Sijunjung. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional