Menu

Pemasaran Salah Lauk Masih Manual

  Dibaca : 374 kali
Pemasaran Salah Lauk Masih Manual
PASAR DIGITAL—Sala Lauak salah satu makanan khas Kota Pariaman sebagai produk yang pemasaranya perlu ditingkatkan melalui pemasaran digital. ( rozi/posmetro )

PARIAMAN, METRO – Pemko Pariaman bakal mengembangkan Pasar Digital guna memasarkan produk lokal melalui dalam jaringan (daring). Saat ini banyak produk Pariaman namun pemasarannya masih manual. Maka, perlu dikembangkan melalui pemasaran digital.

Walikota Pariaman Genius Umar menyampaikan, Pariaman memiliki banyak produk baik kerajinan maupun makanan yang bagus-bagus. Maka, untuk memaksimalkan pemasaran produk-produk tersebut, pihaknya membuat pasar digital dan hal itu sesuai dengan perkembangan sekarang yang serba teknologi.

Menurutnya dengan memasarkan produk lokal yang rata-rata diproduksi oleh pelaku industri kecil menengah (IKM) maka dapat mengangkat pendapatan warga di daerahnya.

“Memang sudah ada pelaku IKM di Pariaman yang memasarkan produknya melalui daring, namun sekarang kami maksimalkan,” kata Genius.

Ia mengatakan, pasar digital tersebut tidak saja menjual produk IKM Pariaman namun juga sebagai wadah promosi wisata yang ada di daerah itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit mengatakan pasar digital tersebut diberi nama Pariaman Mall. “Dalam waktu dekat website ini akan kami luncurkan sehingga pelaku usaha dapat menggunakannya,” ujar Genius.

Ia menyampaikan di dalam Pariaman Mall tersebut nantinya terdapat seluruh kerajinan tangan serta makanan asli buatan pelaku IKM di Pariaman. Adapun kerajinan tangan tersebut di antaranya sulaman emas, bordir, sepatu, peci dan tikar. Sedangkan makanan yaitu di antaranya ladu, kipang kacang dan kripik. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional