Menu

Pemakaman Jenazah Covid-19 sesuai SOP di Kota Padang­panjang

  Dibaca : 57 kali
Pemakaman Jenazah Covid-19 sesuai SOP di Kota Padang­panjang
SESUAI SLOP—Pemakaman jenazah Covid-19 di Padangpanjang harus sesuai SOP Prokes yang telah ditentukan pemerintah.

PDG.PANJANG, METRO–Pemakaman jenazah  pasien Covid-19 harus se­suai Standar Operasi Pe­lak­sanaan (SOP). Hal itu diungkapkan Kepala Din­kes, Nuryanuwar, seka­logus menegaskan tim gu­gus satgas dituntut men­jalankan prosedur yang berlaku.

Masih adanya kasus kematian akibat positif Co­vid-19 di Kota Padang­panjang,  Nuryanuwar me­ngatakan, pihaknya juga merumuskan beberapa hal mengenai SOP proses pe­makaman pasien. Mulai dari proses di rumah sakit sampai proses pengu­bu­ran bersama dengan Gu­gus Tugas kecamatan dan kelurahan.

SOP pemakaman jena­zah covid perlu dirumus­kan.  Hal ini sebagai ben­tuk dan ketentuan yang jelas dalam penanganan covid.

“Terkait hal ini, kami minta kepada kedua rumah sakit yang ada di Padang Panjang (RSUD dan RS Yarsi-red) agar benar-be­nar memastikan pasien yang meninggal tersebut positif atau tidaknya ter­kena Covid-19. Kalau pasti positif atau tidak, barulah dengan data itu nantinya mengedukasi kepada pihak keluarga. Kalau yang ber­sangkutan ternyata positif, penyelenggaraannya dari awal hingga akhir, harus sesuai dengan protokol kesehatan yang berla­ku,”u­jarnya.

Nuryanuwar mema­par­kan laporan kondisi terkini perkembangan Covid-19 di Padangpanjang. Per­kem­bangan penyebaran covid masih ada tambahan tiga lagi kasus positif Covid-19 dan sembuh sebanyak 12 orang.

“Dengan data ini, ma­­ka yang sudah per­nah terp­a­par Covid-19 di Pa­dang­panjang se­ba­nyak 1.369, sembuh 1.2­66 dan me­ning­gal seba­nyak 28 orang. Sedang­kan untuk yang ma­sih dalam masa pera­watan dan isolasi, ada seba­nyak 75 orang,” ung­kap Nur.(rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional