Menu

Pemain Muda Pessel Dipanggil TC Timnas U-18

  Dibaca : 130 kali
Pemain Muda Pessel Dipanggil TC Timnas U-18
DIPANGGIL—Meuthio Pauriza, penjaga gawang PSM Makassar U-16 dan U-18 tahun.

PADANG, METRO–Pesepakbola muda Sumbar kembali dipanggil ke Timnas Indonesia untuk mengikuti Training Camp (TC) gelombang pertama 5-11 September. Pemanggilannya datang melalui surat resmi PSSI Nomor: 4862/AGB/306/VIII-2021 tertanggal 30 Agustus 2021. Ditujukan kepada CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Tertera namanya bersama dua rekannya yang lain, Edgard Amping dan Rafli Asrul.

Dia adalah Meuthio Pauriza, penjaga gawang PSM Makassar U-16 dan U-18 tahun. Tio, sapaan singkat anak pasangan Miftarizen dan Sari Harianti, berasal dari Bayang, Pesisir Selatan. Termasuk dalam 36 pemain gelombang pertama TC Timnas U-18 Indonesia yang digelar untuk pembentukan tim persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur Tio dapat kesempatan ikut TC Timnas U-18. Perjuangannya jauh dari orang tua dan kampung halaman di Bayang, mulai menampakan hasil,” kata Miftarizen, ayah Tio di Bayang.

“Sebagai orang tua, kami bangga. Semoga ke­inginan kuat dan harapannya menjadi pemain pro­fesional dan membela timnas terwujud, Aamiin,” lanjut Miftarizen.

Terpisah, Martha pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Badai Laut Bayang, tempat pertama kali Tio berlatih di usia 10 tahun, mengatakan Tio merantau ke Pulau Jawa, masuk ke ASIFA Malang pada tahun 2017 hingga menamatkan SMA pertengahan 2021.

“Saya diinformasikan Tommy Pranata, pelatihnya di ASIFA. Selama berlatih di sana. Tio juga dikirim memperkuat Perseru Serui U-16 yang tampil di kompetisi EPA Liga 1 2018/2019,” terang Martha.

“Kemudian dari Perseru, Tio ke PSM Makassar. Juga bermain di kompetisi EPA Liga 1 2019/2020. Dia tetap dipertahankan manajemen PSM sampai sekarang. Beberapa hari lalu, Bapaknya mengabarkan Tio dapat panggilan TC Timnas U-18 ke Jakarta. Kita doakan Tio sukses dan maksimal di pemusatan latihan itu,” tutup Martha. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional