Menu

Pelibatan TNI-Polri Bukan untuk Menakuti Rakyat

  Dibaca : 113 kali
Pelibatan TNI-Polri Bukan untuk Menakuti Rakyat
Erick Thohir

JAKARTA, METRO
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah menunjuk Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, untuk mendampinginya bertugas di Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Gatot Eddy mendapat jabatan sebagai Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan Covid-19, bersama dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa yang menjadi wakil ketua I. Erick Thohir pun berkesempatan datang ke Mabes Polri di Jakarta Selatan, untuk membahas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Erick menyapa dan bertemu langsung Gatot Eddy. “Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Wakapolri, Wakil Ketua II Tim Pelaksana Komite Pencegahan Covid-19. Kami menyadari tim pelaksanaan tidak akan berjalan sukses tanpa TNI-Polri,” ujar Erick di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/8).

Erick pun menerangkan, maksud kedatangannya ke Mabes Polri guna memastikan sinergisitas dan solidaritas TNI-Polri dalam pelaksanaan penanganan Covid-19. Hal itu, lanjut Erick, merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19).

“Dengan keluarnya Inpers Nomor 6 Tahun 2020, jangan salah, diartikan bahwa Polri bersama komite ini akan melaksanakan tindakan yang menakutkan masyarakat,” kata Erick.

“Namun seyogyanya, kita sepakati tidak mungkin program ini sukses tanpa masyarakat sendiri menjaga dirinya, menjaga keluarganya,” kata Erick.

Oleh karena itu, kata Erick, diperlukan peran TNI-Polri dalam menggencarkan sosialisasi terkait peningkatan kedisiplinan masyarakat. Hal itu diperlukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Karena itulah peningkatan kedisiplinan, peningkatan sosialisasi yang akan dilakukan TNI-Polri menjadi sangat signifikan dan penting. Supaya masyarakat bisa membantu sukses penanganan Covid-19,” katanya.

Sebelumnya, Erick juga sudah menunjuk dan bertemu langsung dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Wakil Ketua I Tim Pelaksana Komite Pencegahan Covid-19. (cuy/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional