Menu

Peletakan Batu Pertama Pembangunan The Balcone Suites and Convention Dimulai di Daerah Kabupaten Agam

  Dibaca : 51 kali
Peletakan Batu Pertama Pembangunan The Balcone Suites and Convention Dimulai di Daerah Kabupaten Agam
batu pertama — Owner DAS Indonesia Hotel, Okerda Daswarlyn melakukan peletakan batu pertama pembangunan The Balcone Suites and Convention di KM 7 Padang Hijau, Jalan Raya Bukittinggi, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Senin (7/6) yang disaksikan Bupati Agam Andri Warman, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto dan Walikota Bukittinggi, Erman Safar.

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri Warman menghadiri peletakan batu pertama pembangunan The Balcone Suites and Convention di KM 7 Padang Hijau, Jalan Raya Bukittinggi, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Senin (7/6).

Peletakan batu pertama secara simbolis dilakukan Owner DAS Indonesia Hotel, Okerda Daswarlyn yang juga disaksikan Kapolda Sum­bar, Irjen Pol Toni Harmanto, Walikota Bukittinggi, Erman Safar dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini dilakukan merupakan lanjutan pembangunan The Balcone Hotel and Resort menuju hotel bintang lima di wilayah Sumatera Barat, tepatnya di Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang. “Kita sangat mendukung pembangunan hotel ini. Bukan 100 persen lagi, tapi 1.000 persen,” ujar Andri.

Menurutnya, dengan ber­dirinya hotel bintang lima di wilayah Kabupaten Agam, secara langsung akan mendukung objek wisata dan per­gerakan ekonomi ma­syarakat di daerah itu. Apa­lagi keberadaannya tidak begitu jauh dari Kota Bukittinggi. “Agam wilayahnya luas dengan memiliki ba­nyak objek wisata, sehingga perlu ketersediaan hotel yang cukup untuk menampung wisa­tawan,” sebut Andri..

Dengan begitu, ia berharap lebih banyak lagi DAS Indonesia berinvestasi untuk Kabupaten Agam, tidak hanya untuk hotel tapi juga objek wisata.

Owner DAS Indonesia Hotel, Okerda Daswarlyn mengatakan, pihaknya su­dah banyak berinvestasi di daerah lain luar Sumbar, sehingga kini tergerak hatinya untuk berinvestasi di kampung halaman. “Semoga apa yang dikerjakan ini dapat bermanfaat dan berikan kontribusi bagi kita semua. Maka kita berharap support dari pemerintah daerah,” kata Okerda.

Dijelaskan, yang akan dibangun menuju hotel bintang lima ini yaitu bangunan berlantai enam, 70 kamar dengan view Gunung Singgalang dan Marapi, restoran serta sarana penunjang lainnya. “Kita berharap hotel ini jadi kebanggaan bagi ma­syarakat Agam, Sumatera Barat pada umumnya,” ujar Okerda.

Di Kesempatan itu, juga dilaksanakan perayaan 1 ta­hun The Balcone Hotel dan Re­sort, yang dilakukan de­ngan pemotongan tum­peng. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional