Close

Peletakan Batu Pertama Graha Iluni UNP, Ganefri: Momentum Bersatunya Alumni untuk Kemajuan Almamater 

PEMBANGUNAN GRAHA ILUNI— Ketua Iluni UNP Ali Mukhni bersama Rektor UNP Ganefri, Bendahara Iluni UNP  Meijanti Osman dan  Advokasi Iluni Muslim B serta Panita Pembangunan Graha Iluni Prof Rakhimawati saat peletakan batu pertama Graha Iluni di kawasan Kampus UNP, Jumat (22/7).

AIA TAWAR, METRO–Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Ganefri dan Ketua Ikatan Alumni Universitas Negeri (Iluni) Padang Ali Mukhni melakukan peletakan batu pertama dimulainya pem­bangunan Graha Iluni UNP di kawasan kampus, Jumat ( 22/7) lalu.

Pada kesempatan itu, Ketua Iluni UNP Ali Mukhni mengatakan, pembangu­nan Graha Iluni UNP ini telah lama diidam-idamkan oleh para Alumni yang sebelumnya tidak memiliki kantor tetap.

“Jujur saya kaget informasi dari Rektor UNP Ga­nefri, bahwa saat  jumlah Alumni UNP telah mencapai 300 ribu orang yang tersebar di dalam negeri maupun di luar negeri berkiprah diberbagai bi­dang. Ini menandakan alum­ni sangatlah besar. Harapannya Graha ILUNI UNP ini yang akan dibangun menjadi marwah para Alumni untuk berkumpul dan menjadi kebanggaan,” kata Ali Mukhni didampingi Bendahara Iluni UNP  Dra Hj Meijanti Osman M.Pd dan Advokasi Iluni Muslim B.

Ali Mukhni yang juga mantan Bupati Padangpariaman dua ini juga berharap  pada peletakkan batu pertama Graha Iluni UNP di hari yang penuh berkah (Jumat-red) ke de­pan­nya Graha ini bisa digunakan dan dimanfaatkan semua kegiatan Alumni UNP.

“Untuk gedungnya di­buat karekteristik kental akan seni budaya Minang­kabau dengan corak warna merah, Dan nantinya  akan dibangun dua lantai. Sekadar diketahui juga pembangunan Graha Iluni UNP sumber dananya mur­ni dari para Alumni yang tergabung dalam Iluni UNP memakan dana selesai Rp 1,6 miliar hingga selesai bangunan ini. Insya Allah dalam Desember 2022 ini selesai,” ujarnya.

Sementara itu Rektor Universitas Negeri Padang Ganefri menyebutkan, sebelumnya terima kasih sebelumnya kepada seluruh pengurus Iluni UNP. Kehadiran  Graha ini sudah lama dicita-citakan seluruh alumni UNP yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Graha Iluni menjadi wadah tempat berkumpul alumni yang ingin kampus. Mudah-mudahan ini juga memontum menyatukan seluruh Alumni UNP untuk bersilaturahmi, bertukar fikiran dan saling mengisi untuk memajukan Alma­mater Universitas Negeri Padang,” kata Rektor UNP.

Ganefri menyebutkan, Graha Iluni UNP ini dibangun segenap alumni. “Insya Allah selesai dibangun akan diserahkan asetnya ke Universitas Negeri Pa­dang. Nantinya akan tercatat sebagai aset UNP diperuntukkan untuk  kegiatan alumni UNP tentunya,” pungkas Ganefri. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top