Close

Pelengseran Sekum Pertina Sumbar Didukung Mantan Petinju

PADANG, METRO–Dilengserkannya “FA” dari jabatan Sekretaris Umum (Sekum) Pertina Sumbar dapat dukungan dari mantan petinju Sum­bar. Itu terungkap pada pertemuan silaturahmi de­ngan tagline “ Pererat kembali hubungan silah­turahmi sesama mantan petinju”. Ajang silah­tu­rahmi  itu digagas Wakil Ketua, Efendi dan Ketua Pertina Sumbar, Togi P Tobing dapat respon positif dari mantan petinju yang pernah berdarah-darah di atas ring. Selain itu, hadir juga atlet tinju Pusat Pen­didikan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sumbar.

Ketua Bidang wasit ha­kim, Arifni tidak menduga antusias kehadiran mantan petinju Sumbar menyam­but acara tersebut. Dia menyebutkan, sebagai in­san tinju yang pernah me­rasakan kerasnya kena pukul. Tidak ingin orga­nisasi Pertina dirusak oleh orang yang bukan punya latar belakang petinju bu­kan petumbuk loh.

“Sekarang sudah jadi pelajaran bagi kita, mari ke depan kita perkuat orga­nisasi ini jangan sampai ada lagi orang luar yang bikin kacau di Pertina,” ujar mantan petinju Sumbar tersebut disambut tepuk tangan yang hadir, Sabtu (14/8)

Sedangkan Pembina Pertina Sumbar, Syaiful mengatakan, acara seperti ini besar manfaatnya un­tuk menyatukan mantan-mantan petinju yang se­lama ini terabaikan. Semua ini hikmah dari kasus peng­gelapan yang dilakukan mister X

Syaiful yang juga man­tan Ketua KONI Sumbar tersebut sempat dipanggil penyidik sebagai saksi peng­gelapan yang dilakukan mister X. Pada pemerik­saan itu Syaiful ditanya penyidik mengenai SK p­e­latih yang diberikan kepada Efendi. ”Saya selaku Ketua KONI Sumbar langsung mengeluarkan SK sejak bulan Januari 2021 untuk Efendi sebagai pelatih tinju PON XX berdasarkan SK yang diterbitkan Ketua Pertina Sumbar,” ucapnya. “Jadi tidak ada alasan mister X menahan uang pela­tih Efendi yang merupakan haknya. Apalagi secara hukum ada bukti tanda­tangannya saat pengam­bilan uang tersebut,” jelas Syaiful.

Mantan Ketua Pertina, Kota Padang, Yendrizal Oyong menyarankan aca­ra silaturahmi dan diskusi yang diprakarsai Efendi perlu ditindaklanjuti setiap bulan. Karena banyak man­faatnya.”Kegiatan se­perti ini sangat positif dan memotivasi pelatih dan atlet agar dapat ber­pres­tasi tingkat nasional,” ujar Oyong.

Sejumlah ide dan masu­kan pada silatuhrahmi dan diskusi tersebut direspon positif Ketua Pertina Sum­bar, Togi P Tobing. Mantan petinju nasional tersebut menceritakan kelakuan oknum tersebut yang tidak bisa dimaafkan lagi.” Se­karang mari kita menatap ke depan bagaimana pe­tinju Sumbar kembali me­raih prestasi seperti se­belumnya,” kata Oyong. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top