Close

Pelayanan untuk Korban Gempa, Wako Pariaman Cek Dapur Umum

CEK DAPUR UMUM— Wako Pariaman Genius Umar saat mencek dapur umum untuk pelayanan korban gempa.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman Genius Umar setelah me­ngetahui kondis terkini pas­ca gempa di Kabupa­ten Pasaman Barat, langsung menginstruksikan Dinas Sosial untuk membuka pos­ko dapur umum. Dapur umum Pemko Pariaman yang sampai dilokasi tersebut pada Sabtu kemarin langsung melaksanakan tugasnya, sehingga para korban gempa yang berada ditenda pengungsian Halaman kantor Bupati Pa­saman Barat bisa menikmati sarapan pagi di dapur umum Pemko Pariaman.

Genius Umar, kemarin, menyempatkan diri me­ngecek langsung kondisi dapur umum Pemko Pariaman. Tidak hanya itu, Genius juga mengingatkan kepada petugas untuk selalu jaga kesehatan karena saat ini kita masih berada disituasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah untuk dapur umum Pemko Pariaman dengan bahan yang telah disediakan, akan mampu melayani warga yang berada ditenda pengungsian Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat. Lokasi dapur umum Pemko Pa­riaman berada dibelakang Kantor Bupati Pasaman Barat dan tidak jauh dari tenda pengungsian,” ung­kapnya.

Dapur umum Pemko Pariaman sengaja dibuka untuk hal-hal tertentu. Seperti gotong royong mas­sal dan bencana alam. Untuk dapur umum di Ka­bupaten Pasaman Barat, ada 6 orang personil yang akan selalu siap sedia melayani para pengungsi korban gempa bumi Kabupa­ten Pasaman Barat sehingga para pengungsu tidak kesulitan dalam mencari makan.

“Semoga saja dengan hadirnya dapur umum dari Pemko Pariaman mampu mengurangi beban para pengungsi. Tidak ada rasa khawatir untuk tidak makan sehingga semua para pe­ngungsi yang berada di tenda Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, merasa kembali bahagia dan senang setelah duka me­nyelimuti mereka,” harapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial Dinas Sosial Kota Pariaman, Muharman di lokasi dapur umum mengatakan bahwa tim dapur umum akan selalu siap melayani kebutuhan pokok semua warga yang berada di tenda pe­ngungsian Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat.

“Dengan 6 (enam) orang tim yang sudah terampil dalam menghadapi situasi seperti ini, kita akan menyediakan kebutuhan pokok para korban gempa selama 3 (tiga) hari kedepan. Setelah itu kita akan bertolak ke Kota Pariaman untuk memberikan waktu istirahat kepada tim tersebut. Karena selama membuka dapur umum, kita selalu siapkan makanan, ar­tinya apabila makanan pertama hampir habis, tim kami dengan cepat kembali memasak makanan se­hing­ga dapur umum Pemko Pariaman selalu siap sedia dengan makanan,” ungkapnya.

“Apabila masih dibutuhkan dapur umum Pemko Pariaman untuk korban gempa Kabupaten Pasaman Barat setelah kita kembali Ke Kota Pariaman, Tim akan siap membuka dapur umum lagi untuk memenuhi kebutuhan saudara yang sedang ditimpa musibah gempa bumi,” tutupnya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top