Menu

Pelayanan SIM Buka, SKCK Ditutup

  Dibaca : 474 kali
Pelayanan SIM Buka, SKCK Ditutup
DIKASIH JARAK— Tempat duduk antrean yang mengurus SIM di Polresta Padang dikasih tanda jarak antara pemohon satu dengan pemohon lainnya. romi

M YAMIN, METRO
Proses pelayanan publik di Polresta Padang tetap berjalan di tengah mewabahnya virus corona. Pelayanan SIM tetap dibuka seperti biasa, tetapi pelayanan SKCK ditutup sementara.

Berdasarkan pantauan POSMETRO, Selasa (24/3) di Mapolresta Padang, sejumlah masyarakat masih antre untuk pengajuan SIM. Mereka menunggu di area luar gedung Satlantas Polresta Padang. Beberapa di antaranya menggunakan masker.

Dalam kondisi ini, petugas seksi kesehatan Polresta Padang dan personel pelayanan Satlantas Polresta Padang tetap melakukan pencegahan. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan atau hand sanitizer kepada lengan dan tangan para pemohon SIM.

Selain itu, penyemprotan disinfektan di ruang-ruang pelayanan publik juga dilakukan personel Polresta Padang. Penyemprotan terus dilakukan baik di gedung Satlantas atau pun gedung-gedung lainnya.

Tidak itu saja tempat duduk antrean pun dikasih tanda jarak supaya dalam antrian duduk para pemohon menjaga jarak antara pemohon dengan pemohon lainnya. Seluruh personel Satlantas Polresta Padang di pelayanan SIM memakai sarung tangan dan masker untuk menjaga–jaga diri terkena dampak virus corona.

“Dengan penyemprotan ini masyarakat yang akan membuat laporan polisi, SIM, dan pelayanan lain di Polresta Padang tetap merasa aman dan nyaman tanpa rasa khawatir,” ucap Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Yulmar menegaskan proses pelayanan publik di Mapolrests padang tetap berjalan. Namun untuk pelayanan SKCK ditutup sementara waktu, sampai kondisi benar-benar pulih. Pihaknya mengimbau warga yang akan mengurus keperluan di Mapolresta Padang tak usah khawatir.

“Dengan adanya virus corona diharapkan masyarakat tidak panik dan tetap tenang, semoga Kota Padang tetap aman dan kondusif,” katanya.

Selain kepada masyarakat, upaya pencegahan juga dilakukan kepada anggota Polresta padang. Setiap anggota yang memasuki Mapolresta dicek suhu tubuh dan diberikan cairan disinfektan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Padang AKP Sukur Hendri Saputra memastikan pelayanan pembuatan SIM tetap berlangsung dan berjalan seperti biasanya.

“Pelayanan masyarakat SIM, tetap buka atau berlangsung berjalan seperti biasa. Kita sudah menyiapkan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat gedung Satlantas Polresta Padang,” bebernya,

Tidak itu saja sebut Sukur, Polresta juga menyiapkan hand sanitizer dan wastafel. Sebelum masuk kepelayanan SIM, para pemohon wajib membasuh tangan yang akan dipandu oleh personel Polresta. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional