PDG. PANJANG, METRO–Sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan publik, Bagian Organisasi Setdako gelar Sosialisasi Pelayanan Publik dan Penanganan Pengaduan Masyarakat di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang. Kegiatan berlangsung di Hall Lantai III Balai Kota, Senin (30/10), dibuka Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Dr. Winarno, M.E yang diikuti sekretaris OPD, kasubag umum OPD se-Kota Padang Panjang.
Winarno menyampaikan, pelayanan publik ini dilaksanakan untuk terwujudnya good governance. Pemerintah Daerah harus memberikan kesempatan yang luas kepada masyarakat untuk mendapatkan akses pelayanan publik, berdasarkan prinsip-prinsip kesetaraan, transparansi, akuntabilitas dan keadilan.
Perubahan paradigma penyelenggaraan pemerintahan saat ini, telah membawa konsekuensi perubahan, salah satunya adalah sektor pelayanan publik. “Tidak dapat dipungkiri berbagai permasalahan dalam pelayanan publik masih ada, terutama berkaitan dengan peningkatan kualitas pelayanan. Pelayanan yang berkualitas tergantung pada berbagai aspek, yaitu pola penyelenggaraannya atau tata laksana, dukungan sumberdaya manusia dan kelembagaan,” katanya.