Menu

Pelayanan Publik di Luak Agam Mendapat Predikat Baik

  Dibaca : 154 kali
Pelayanan Publik di Luak Agam Mendapat Predikat Baik
Retniwati (Kadis PMPTSP-Naker Agam)

AGAM, METRO
Berdasarkan survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan publik semester I tahun 2020, Kabupaten Agam kembali mendapatkan predikat baik dengan nilai 86.35.

Kadis PMPTSP-Naker Kabupaten Agam, Retniwati, Kamis (16/7) mengatakan, indeks kepuasan masyarakat tersebut diukur melalui quesioner dari pelanggan yang mengurus perizinan ke kantor DPMPTSP-Naker Agam. “Semester 2019 lalu kita juga mendapatkan nilai Baik,” ujar Retmiwati didampingi Kepala Bidang Pengaduan dan Pengawasan, Zuherizal.

Pada semester 1 ini, pihaknya mengambil sebanyak 71 orang responden yang berkunjung ke kantor DPMPTSP-Naker Agam. Ia menyebutkan, akibat pandemi Covid-19, responden semester I ini jauh berkurang dibanding tahun 2019 mencapai 150 orang.

Survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang dilakukan Pemkab. Agam, jelasnya bertujuan untuk mendapatkan umpan balik atas kinerja atau kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat guna peningkatan kualitas pelayanan secara berkesinambungan.

“Pelaksanaan survey indeks kepuasan masyarakat merujuk pada Peraturan Menpan RB RI Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Publik Unit Penyelenggara Pelayanan Publik,” ujarnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional