Close

Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Kota Padang harus Prima

GENDONG LANSIA —Wako Padang Hendri Septa menggendong lansia yang berobat ke Puskesmas Rawang, Kecamatan Padang Selatan.

RAWANG, METRO–Di dalam kegiatan Ber­kan­tor di Kecamatan yang dipusatkan di Kecamatan Padang Selatan, Senin (24/10), Wali Kota Padang Hen­dri Septa menyempatkan diri meninjau Puskesmas Rawang. Kegiatan ini untuk memastikan pelayanan di Puskesmas tersebut betul-betul berjalan dengan baik dan optimal.

“Kita ingin pelayanan kesehatan di Puskesmas harus prima kepada ma­sya­rakat. Maka itu kali ini saya mengecek langsung situasi dan pro­ses pela­ya­nan di Pus­kes­mas Ra­wang ini. Begitu juga terkait fasi­litas kese­hatan yang ter­sedia, apa­kah se­suai stan­dar atau belum,” imbuh Wali Kota di sela pe­nin­jauan.

Tak hanya itu, lanjut Wako, melalui kunjungan ke Puskesmas tersebut ia juga ingin memotivasi para ASN dan dokter yang ber­tugas di Puskesmas. Selain itu Wali Kota milenial juga menampung aspirasi terkait kebaikan dan ke­ma­juan Puskesmas tersebut ke depan.

“Setelah saya cek tadi proses pelayanan dan fasilitas kesehatan di Puskesmas Rawang ini cukup bagus dan lengkap. Petugas kesehatan yang melayani dan fasilitas kesehatan di sini pun alhamdulillah juga memadai.”

“Jadi inilah yang kita inginkan. Bagaimana ma­sya­rakat itu merasa nyaman berobat dan memeriksakan ke­se­hatan­nya. Semoga seluruh Pus­­­k­es­mas di Padang me­lakukan hal serupa, karena peningkatan pelayanan kesehatan adalah bahagian penting yang wajib kita berikan kepada masyarakat,” tukas Wako Hendri yang disambut antusias Kepala Pus­kes­mas Rawang dr. Viona Putria beserta jajaran dan ASN di Puskesmas setempat saat itu.

Dalam kesempatan ter­sebut hadir mendampingi Wali Kota yaitu Asisten Pemerintahan dan Kes­ra Edi Hasymi, Kepala DKK Sri Kurnia Yati, sejumlah kepala OPD terkait serta Camat Padang Selatan Jasman bersama Lurah se-Kecamatan Padang Selatan.

Silaturahmi

Masih di dalam kegiatan Berkantor di Kecamatan yang dipusatkan di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang Hendri Septa me­nyem­patkan diri ber­si­la­tu­rah­mi dengan masya­ra­kat yang dilangsungkan di Mas­jid Syukur, Kelurahan Rawang.

Diantara yang hadir terdiri dari para guru Rumah Tahfiz Ansharullah, jamaah majelis taklim serta para murid SD beserta orang tua dan elemen ma­syarakat di kelurahan se­tem­pat.

“Alhamdulillah, atas na­ma pribadi dan Pemerintah Kota Padang kita menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sambutan dan kehadiran bapak ibu semua sekaligus para generasi muda yang hadir di kesempatan ini. Kunjungan ini saya lakukan untuk bersilaturahmi mencari ridho Allah SWT. Karena manfaat silaturahmi di samping melapangkan usia juga dapat membuka pintu rezeki bagi kita semua,” ungkap wako.

Selanjutnya Wako Hendri juga mengharapkan adanya dukungan seluruh warga Kota Padang untuk kemajuan Kota Padang hingga masa-masa yang akan datang. Begitu juga dalam memecahkan berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat.

“Pemko Padang sangat mengharapkan dukungan seluruh lapisan masya­rakat untuk mewujudkan program unggulan serta visi dan misi Kota Padang. Semoga dengan sinergi yang terjalin antara pemerintah dan masyarakat semuanya itu dapat kita wujudkan dengan baik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu sang Wali Kota milenial juga tak lupa menampung aspirasi masyarakat dan memotivasi para generasi muda.

“Kita ingin para generasi muda kita menjadi generasi yang unggul dan berakhlak mulia. Alhamdulillah salah satu upaya yang kita lakukan adalah mewajibkan seluruh murid Sekolah Dasar (SD) dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Padang wajib hafal satu juz Alquran. Semoga program ini dapat didukung oleh semua pihak terutama para orang tua di rumah,” pungkas Hendri Septa. (rel/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top