Menu

Pelayanan di Kantor Wali Nagari Batu Kambiang Kembali Dibuka

  Dibaca : 73 kali
Pelayanan di Kantor Wali Nagari Batu Kambiang Kembali Dibuka
Eliza Magdalena

AGAM, METRO–Pemerintah Nagari Batu Kambiang, Kecamatan Am­pek Nagari, Kabupaten Agam, kembali membuka pelayanan yang sempat ditutup selama tiga hari, Jumat (16/7).

Sekretaris Nagari Batu Kambiang, Eliza Magdalena mengatakan, pelayanan ditutup karena seluruh perangkat nagari menjalani swab test, akibat seorang perangkat nagari itu terpapar Covid-19 tiga hari lalu.

“Pelayanan ditutup sejak Selasa kemaren, setelah seluruh perangkat nagari jalani swab test,” ujar Eliza.

Ia menjelaskan, besok pelayanan kembali kita buka, mengingat telah keluarnya hasil pemeriksaan swab siang tadi. Dari 14 orang yang diambil sampel swabnya, lima orang diantaranya dinyatakan positif.

Kini, katanya, perangkat nagari yang positif telah jalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Dikatakan Eliza, sebelum mela­ku­kan aktivitas di kantor besok, akan dilakukan pe­nyem­protan disinfektan terlebih dahulu.

“Penyemprotan ini rencananya juga ba­kal dilakukan ke rumah perangkat nagari yang ter­konfir­masi positif,” ulas Eliza.

Lima Perangkat Nagari Batu Kambiang Positif

Sebelumnya, diketahui sebanyak lima perangkat Nagari Batu Kambiang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam diinformasikan terpapar Covid-19, Kamis (15/7). Sekretaris Nagari Batu Kambiang, Eliza Magdalena mengatakan, mereka diketahui positif Covid-19 setelah keluarnya hasil pemeriksaan sampel swab siang.

“Swab test yang dilakukan sebelumnya, mengingat beberapa hari lalu seorang perangkat nagari beserta anak dan istrinya juga diketahui positif Covid-19,” ujar Eliza.

Dengan begitu, seluruh perangkat nagari diwajibkan menjalani swab test guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena perangkat yang positif sebelumnya sempat beraktivitas di kantor.

“Perangkat nagari yang diswab sebanyak 14 orang termasuk satu orang anak KKN, sesuai sampel swab yang diambil lima perangkat nagari dinyatakan positif Covid-19,” kata Eliza.

Kini, mereka telah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, direncanakan keluarga perangkat nagari yang positif atau yang pernah kontak langsung bakal diswab di Puskesmas Batu Kambiang. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional