Menu

Pelayanan Air Bersih di Tahun ini, 5 Ribu Sambungan Gratis Disiapkan Bagi MBR

  Dibaca : 143 kali
Pelayanan Air Bersih di Tahun ini, 5 Ribu Sambungan Gratis Disiapkan Bagi MBR
Ilustrasi

AGUS SALIM, METRO
Masyarakat Kota Padang yang berpenghasilan rendah bisa mendapatkan pelayanan air bersih dari Perumda Air Minum Kota Padang dengan cara mengikuti program masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Saat ini warga yang ingin ikut untuk program MBR tahun 2021 bisa mendaftar ke Perumda Air Minum Padang atau melalui kelurahan. Mereka bakal dibebaskan dari biaya pemasangan baru hanya dengan membayar biaya administrasi sebesar Rp100 ribu dan uang jaminan pembayaran rekening selama dua bulan sebesar Rp100 ribu. Total biaya yang dikeluarkan adalah sebanyak Rp200 ribu.

“Tahun ini program kita ada 8.000 sambungan baru. Sebanyak 5.000 diantaranya adalah sambungan gratis bagi keluarga MBR,” kata Dirut Perumda Air Minum Padang, Hendra Pebrizal.

Jadi terang Hendra, bagi warga yang belum mendapatkan akses air bersih, silahkan mendaftar ke Perumda Air Minum atau melalui RT dan kelurahan. “Jika tak ada jaringan di sana, akan kita pasangkan jaringan dan sambungan ke rumah-rumah warga,” sebut Hendra lagi.

Tak hanya itu, di tahun ini ungkap Hendra, Perumda Air Minum juga memiliki program penambahan kapasitas produksi 50 liter per detik di kawasan Lubuk Paraku untuk industri di daerah Teluk Bayur. Perumda juga sedang mengurus perizinan untuk produksi air minum dalam kemasan Perumda Air Minum Padang.

Saat ini katanya, jumlah pelanggan aktif adalah sebanyak 112 ribu orang. Realisasi pendapatan di tahun 2020 lalu adalah sebanyak 121 persen. Perumda Air Minum berlaba sebanyak Rp3,3 miliar dari target Rp2,1 miliar. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional