Menu

Pelatihan Tataboga, Pemberdayaan SDM Perempuan

  Dibaca : 146 kali
Pelatihan Tataboga, Pemberdayaan SDM Perempuan
SAMBUTAN— Ketua TP -PKK Kota Padang Harneli Bahar memberikan sambutan kepada peserta pelatihan tataboga di salah satu hotel di Kota Padang.

PADANG, METRO
Dinas Tenaga Kerja dan Perindutrisan (Disnakerin) Padang gelar pelatihan tata boga, yang diikuti sekitar puluhan peserta di salah satu hotel di Padang, Rabu (4/3). Kelompok tata boga terdiri dari kelompok Bougenvile Koto Tangah dan Mawar Merah Sawahan Padang Timur .

“Peserta pelatihan tata boga diikuti 32 orang peserta yang terdiri dari dua kelompok dua tata boga yang ada di Kota Padang. Kegiatan ini memberikan pelatihan agar peserta bisa menjadi kekuatan ekonomi mereka kelak,” ujar Kadisnakerin PadangYunisman, Rabu kemarin.

Dikatakan Yunisman, pelatihan tata baga ini lebih difokuskan terhadap kuliner yang berbahan baku local yang ada di Kota Padang. Selain bisa memberikan dampak ekonomi kepada peserta sekaligus bisa menyerap tenaga kerja. Pelatihan tataboga ini bagian dari pemberdayaan sumberdaya manusia (SDM) perempuan.

Ketua TP PKK Kota Padang Harneli Bahar mengatakan, keterampilan sangat penting bagi ibu rumah tangga untuk menunjang perekonomian rumah tangga masing-masing. Sehingga bisa menopang kemampuan ekonomi dari suami mereka masing-masing. “Sebab, seorang remaja putrid sebelum dinikahkan ajarkan kepada mereka membaca AlQuran, memasak dan menjahit, semua itu sangat urgen bagi perempuan,” ujar Harneli.

Harneli berpesan, untuk mencapai keberhasilan memang dituntut kerja keras, ketabahan, ketekunan dan kesabaran. Tidak ada keberhasilan yang didapatkan dengan instan. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional