Close

Pelatih Tersohor Rival Timnas Indonesia di Piala AFF Bidik club India

BERSAMA—Pelatih Timnas Indonesia dan timnas Filipina, Bima Sakti serta Sven-Goran Eriksson.

JAKARTA, METRO
Pelatih tersohor yang pernah melawan timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dilaporkan melamar ke klub India. BolaSport.com melansir dari Fox Sports Asia, ada beberapa pelatih ternama yang melamar ke klub India, Goa FC.

Pelatih-pelatih tersebut ialah Guus Hiddink, Sven-Goran Eriksson, dan Carlos Dunga. Mereka dilaporkan melamar untuk posisi pelatih kepala yang kosong di Goa FC yang bermain di India Super League (ISL).

Goa FC adalah tim yang memenangkan kompetisi ISL musim 2019-2020.Dari ketiga nama tersebut, satu pelatih pernah melawan timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Pelatih itu adalag Sven-Goran Eriksson. Eks pelatih timnas Inggris itu pernah melawan timnas Indonesia saat menangani Filipina.

Pada Piala AFF 2018, timnas Indonesia yang saat itu dibesut oleh Bima Sakti harus melawan Filipina di fase grup Piala AFF 2018.

Saat itu pertandingan antara timnas Indonesia melawan Filipina dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/10/2020).Pertandingan itu berakhir dengan skor 0-0. Filipina pun melaju ke semifinal bersama Thailand.

Akan tetapi langkah Sven-Goran Eriksson terhenti di semifinal setalah kalah dari Vietnam dengan skor agregat 2-4.

Melansir dari Transfermarkt, perjalanan Sven-Goran Eriksson menukangi Filipina berjalan pada tiga pertandingan di fase grup Piala Asia 2019.

Dalam tiga pertandingan di fase grup, Filipina selalu kalah. Setelah itu Sven-Goran Eriksson meninggalkan kursi kepelatihan timnas Filipina. Sejak saat itu, pelatih 72 tahun itu belum melatih klub atau tim nasional lagi. (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top