Menu

Pelari Lalui Danau Maninjau dan Ngarai Sianok, Hamdan Juarai Minang Geopark Run

  Dibaca : 84 kali
Pelari Lalui Danau Maninjau dan Ngarai Sianok, Hamdan Juarai Minang Geopark Run
SERAHKAN HADIAH— Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria menyerahkan hadiah kepada para pemenang Minang Geopark Run 2019.

AGAM, METRO – Helat Minang Geopark Run 2019 sukses dilaksanakan di Luak Agam. Event yang bertajuk sports tourism ini untuk hari pertama start di depan Kantor Bupati Agam dan finish di Objek Wisata Tabiang Takuruang Ngarai Sianok, Kecamatan IV Koto, Sabtu (30/11).

Untuk mencapai garis finish peserta menempuh jarak sekitar 65 kilometer dengan melewati dua geosite di Kabupaten Agam yaitu Danau Maninjau dan Ngarai Sianok.

Dari panjang rute yang ditempuh, maka Hamdan Syafril Sayuti dijuluki sebagai sang juara pada Minang Geopark Run kategori Male Ultra Single dengan catatan waktu 5 jam 44 menit 38 detik.

Pada posisi ke II ditempati Beni Ardinata, dengan catatan waktu 6 jam 5 menit 59 detik. Sedangkan, peringkat III diraih Rahmat Azwar, dengan catatan waktu 6 jam 29 menit 30 detik.

Sementara itu, kategori Female Ultra Single posisi pertama ditempati Helda Napirupulu, dengan catatan waktu 8 jam 25 menit 11 detik. Peringkat ke II diraih Ruht Theresia, dengan catatan waktu 9 jam 5 menit 31 detik. Selanjutnya disusul oleh Carla Felany sebagai juara III, dengan catatan waktu 9 jam 5 menit 32 detik.

Sedangkan untuk kategori Mixed Ultra Relay, posisi pertama ditempati Atletik Satria Club, dengan catatan waktu 4 jam 51 menit 13 detik. Peringkat II diraih Karambia Runners 1, dengan catatan waktu 5 jam 59 detik. Peringkat III direbut Karambia Runner 2, dengan catatan waktu 5 jam 43 menit 7 detik.

Kemudian disusul Kodim Dumai diperingkat IV, dengan catatan waktu 6 jam 21 menit 21 detik. Peringkat V diraih Padang Trail Runner 1, dengan catatan waktu 6 jam 47 menit 27 detik.

Untuk kategori Ultra Single, peringkat I menerima hadiah sebesar Rp15 juta, juara II Rp10 juta dan juara III Rp7,5 juta. Kemudian kategori Mixed Ultra Relay, juara I hadiah Rp30 juta, juara II Rp17,5 juta, juara III Rp12,5 juta, juara IV Rp7,5 juta dan juara V Rp6 juta. Masing-masing pemenang ditambah medali.

Minang Geopark Run 5K, pemenang dari kategori putra juara I diraih peserta dengan nomor 101 dari SMKN 1 Tanjung Raya, juara II diraih SMAN 1 Tanjung Raya dan juara III dari SMAN 2 Lubuk Basung.

Kategori putri, juara I diraih peserta dengan nomor 110 dari SMP N 1 Ampek Angkek, juara II dengan nomor 112 dari SMP N 1 Ampek Angkek, dan juara III dengan nomor 111 masih diraih oleh SMPN 1 Ampek Angkek.

Hadiah yang sudah disediakan panitia berupa, medali dan tabanas Rp 2.500.000 juara I, medali dan tabanas Rp 1.500.000 juara II, dan juara III medali serta tabanas Rp 1.000.000.

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria yang hadir saat menyerahkan hadiah, mengucapkan selamat kepada pemenang yang telah berhasil menaklukkan rute sepanjang 65 KM. Kepada peserta yang belum berhasil, ikuti kembali yang Insya Allah bakal digelar tahun depan.

“Terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mensukseskan Geopark Run ini. Semoga peserta merasa terkesan setelah melewati dua goesite yang menjadi destinasi wisata andalan di Agam,” ujarnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional