Close

Pelantikan Pengurus PERWOSI Padangpariaman, Siap Lahirkan Atlet-Atlet Wanita

HADIRI— Wabup Padangpariaman Rahmang menghadiri acara pelantikan kepengurusan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Padangpariaman.

Wakil Bupati Padang­pariaman  Rahmang, kemarin, menghadiri acara pelantikan kepengurusan Persatuan Wa­nita Olahraga Seluruh Indonesia  ( PERWOSI ) Kabupaten Padangpariaman masa bakti 2021 – 2026. Ketua Perwosi Provinsi Sumatera Barat  Fitria Amelia hadir secara langsung melantik dan mengukuhkan Ketua Perwosi Kabupaten Padangpariaman terpilih, yakni Yusnelly Rahmang beserta seluruh jajaran kepengurusan.

Fitria Amelia menyam­paikan bahwasanya Kabupaten Padangpariaman merupakan Kabupaten kedua yang melak­sanakan pelantikan pasca dilantiknya Perwosi Sumbar 2021 lalu. “Kami selaku Perwosi Provinsi Sumatra Barat meng­ucapkan terima kasih atas ter­selenggaranya pengukuhan dan pelantikan hari ini, selamat kepada ibu Yusnelly dan semua pengurus, kami harap kede­pan­nya banyak atlet-atlet yang ter­bentuk di Kabupaten Pa­dang­pariaman,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua dan Pengurus PERWOSI Kabupaten Padang­pariaman periode 2021-2026 yang baru saja dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua PERWOSI Provinsi Sumatera Barat.

Ia berharap, dengan ada­nya dan terbentuknya Perwosi ini, dapat mendukung terwu­judnya masyarakat sehat guna menunjang pembangunan di bidang keolahragaan, khu­susnya dalam mewujudkan Padangpariaman sehat dan sejahtera.

“Kiranya melalui pelantikan pengurus Perwosi ini, dapat meningkatkan se­mangat ber­olahraga dan meng­olah­ra­gakan masyarakat, yang mana penggeraknya adalah kaum wanita,” harapnya.

Kemudian Yusnelly Rah­mang sebagai Ketua Perwosi terpilih mengatakan, Perwosi Padangpariaman turut meng­gandeng kecamatan sebanyak 17 kecamatan untuk dapat bergerak bersama dalam me­wu­judkan Padangpariaman sehat yang dimotori oleh kaum wanita.

“Dengan terlahirnya Per­wosi di Kabupaten Padang­paria­man, kami membayang­kan seperti bayi yang baru lahir, kami berharap bayi ini tumbuh sehat dan berkembang dengan baik. Kami berharap dukungan, semoga kebera­daan kami diakui dan dapat berkontribusi lebih ba­nyak dalam bidang ke­olah­ragaan,” ungkapnya.

Selanjutnya,  Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Padangpariaman, Ahmad Syuk­­­ri turut mengapresiasi atas terbentuknya Perwosi yang diketuai oleh Yusnelly Rahmang ini. Ia menyebutkan, sebagai bentuk dukungan, KONI Pa­dang­pariaman akan mem­beri­kan dana pembinaan.

“Dengan sudah dikukuh­kannya Perwosi ini, berarti sudah 40 organisasi olahraga yang berada di bawah nau­ngan KONI, dan sebagai bentuk dukungan kami dan sebagai ucapan selamat datang, kami akan memberikan dana pem­binaan,” tambahnya menghiri. Acara pengukuhan ditutup dengan penyerahan mandat dari Ketua Perwosi Padang­pariaman kepada Ketua Per­wosi tingkat kecamatan. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top