Menu

Pelanggar Protokol Covid Masih Banyak

  Dibaca : 403 kali
Pelanggar Protokol Covid Masih Banyak
Alfiadi, Kasat Pol PP Padang

TAN MALAKA, METRO
Satpol PP Kota Padang terus ingatkan warga dan pelaku usaha terapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Jika kedapatan melanggar, aparat akan beri sanksi. Kasat Pol PP Padang, Alfiadi mengatakan sanksi yang dikasih ke pelanggar bervariasi diantaranya sanksi sosial hingga denda sesuai Perda No 6 Tahun 2020.

“Sanksi sosial itu seperti menyapu jalan, memilih sampah dan lainnya. Untuk denda pelanggar membayar Rp100 ribu dan kurungan 2 hari,” ujarnya pada, Rabu (4/2). Ia mengatakan, pemberlakuan denda bagi pelanggar tak langsung diberi. Prosesnya, pelanggar itu kedapatan menyalahi aturan 2 kali berturut-turut.

Selanjutnya, tempat usaha yang nakal dan masih belum sediakan Prokes seperti alat cek suhu, tempat cuci tangan dan lainnya, Satpol Pp akan memberi peringatan. Baik lisan dan tulisan. Apabila masih membandel, aparat akan segel hingga tutup lokasi usahanya. “ Sampai sekarang, jumlah pelanggar yang disanksi telah ribuan dan yang kena denda puluhan,” ucap mantan Kepala Bapenda Padang ini.

Lalu, tempat usaha yang ditegur cukup banyak dan yang dicabut izinnya belum ada. “ Kita mengimbau pada warga dan pelaku usaha untuk tetap taati aturan yang ada. Supaya kenyamanan terwujud dan tak kena sanksi nantinya,” paparnya.

Anggota Komisi I DPRD Padang, Jumadi meminta kepada Satpol PP agar terus awasi warga dan pelaku usaha. Jika melanggar, jalankan sanksi. “ Dalam pemberian sanksi, jangan tebang pilih dan pengawasan yang dilaksanakan mesti rutin dan jangan angek-angek tahi ayam,” ujar kader Golkar ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional