Menu

Pelaku Utama Begal Teman Dibekuk, Uang Habis untuk Bersenang-senang

  Dibaca : 2230 kali
Pelaku Utama Begal Teman Dibekuk, Uang Habis untuk Bersenang-senang
BEGAL TEMAN— Pelaku utama begal teman sendiri, Adek Prima (23) diamankan Polresta Padang, Kamis (25/6) malam.

PADANG, METRO
Tim Elang Satreskrim Polresta Padang menangkap pelaku utama pada kasus pencurian dengan kekerasan dengan modus begal di kawasan Muaro, Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Rabu (24/6) sekitar pukul 04.00 WIB lalu.

Pelaku bernama Adek Prima Dores (23) yang merupakan warga Jalan Alang Laweh, Padang Selatan, Kota Padang ini ditangkap, Kamis (25/6) sekitar pukul 22.00 WIB di kawasan Jalan Katapiang, Kecamatan Kuranji, Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku ditangkap pada saat tidur di dalam rumah temannya. Pada diri pelaku, disita barang bukti berupa dompet dan ATM yang merupakan milik korban Pebri Antoni.

“Namun uang yang di dalam dompet sekitar Rp1,5 juta sudah tidak ada. Menurut keterangan pelaku, uang tersebut sudah habis untuk pembeli sabu dan berfoya-foya,” kata Rico, Jumat (26/6).

Dijelaskan Rico, Adek Prima merupakan pelaku yang melakukan pemukulan dan merampas barang milik korbannya. Setelahnya, hasil rampasan berupa HP korban diberikan kepada rekannya MR (16) yang sebelumnya telah dibekuk oleh tim Elang Polresta Padang Kamis (25/6) sekitar pukul 00.30 WIB di sebuah hotel yang berada di kawasan Muaro, Kelurahan Berok Nipah, Padang.

“Sementara, dompet korban yang menurut korbannya berisi uang sekitar Rp1,5 juta diambil oleh pelaku Adek ini dan telah habis oleh pelaku untuk beli sabu dan bersenang-senang,” terang Rico.

Dijelaskan Rico, pelaku Adek Prima Dores ditahan di Mapolresta Padang. Sedangkan MR yang telah ditangkap sebelumnnya ditahan di sel anak yang bertempat di Polsek Nanggalo. “Perbuatan pelaku sebagaimana diatur dalam pasal 365 KUHPidana atas dugaan tindak pencurian dengan kekerasan (curas),” tutur Rico.

Sebelumnya diketahui, aksi curas yang dilakukan kedua pelaku pada saat pergi ke sebuah hotel di kawasan Kelurahan Berok Nipah dengan berbonceng tiga menggunakan sepeda motor dengan korban yang diketahui ketiganya sudah saling kenal. Artinya, pelaku dan korban adalah teman.

Namun, di tengah perjalanan, MR yang masih berstatus pelajar bersama rekannya Adek Prima Dores meminta korban yang diketahui bernama Pebri Antoni untuk turun. Kemudian, MR mengambil gawai, Adek Prima juga mengambil dompet milik korban yang disebut berisi uang Rp1,5 juta. Ketika gawai dan uangnya diambil, korban sempat memberikan perlawanan, tapi kedua tersangka ini malah menendangnya.

Tidak terima apa yang dialaminya, korban melaporkan kejadian ini ke Mapolresta Padang hingga akhirnya berhasil dibekuk oleh tim Elang Polresta Padang di dua waktu dan tempat yang berbeda. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional