Menu

Pelaku Usaha Industri Rumahan kembali Bergairah  

  Dibaca : 173 kali
Pelaku Usaha Industri Rumahan kembali Bergairah  
TINJAU— Wakil Wali kota H Erwin Yunaz saat meninjau usaha industri rumahan warga di Payolansek.

PAYOLANSEK, METRO
Wakil Wali Kota  Payakumbuh H Erwin Yunaz melakukan tinjauan lapangan ke Kelurahan Payolansek, Payakumbuh Barat. Orang nomor dua di Kota Payakumbuh ini datang untuk melihat secara langsung aktifitas usaha industri rumahan warga.

“Alhamdulillah, perlahan menuju New Normal, warga kita kembali memulai usaha mereka, walaupun sebagian ada warga kita yang tak mampu bertahan, ini memang cukup sulit di tengah wabah Covid-19, semua lini merasakannya,” kata Erwin Yunaz.

Wawako berbincang dengan pemilik usaha Kerupuk Ubi Balado di Payolansek, kepada Wawako sang pemilik usaha menyebut mereka baru memulai usaha kembali setelah beberapa bulan tutup, kendati sudah dibuka kembali mereka khawatir saat ini minimnya pembeli menjadi problema.

“Warga kita bahkan ada juga yang berhutang selama usahanya tidak jalan, jalan keluarnya nanti tentu akan ada kebijakan bagaimana mereka mendapatkan stimulus kembali dari dinas terkait,” kata Erwin Yunaz.

Wawako juga menyebut stimulus yang ada baru dana Covid-19 bagi KK terdampak, kalaupun ada pelaku usaha yang bisa dimasukkan ke dalam data, maka tentu bantuan ini tidak seberapa, sedangkan mereka juga memiliki karyawan untuk digaji.

“Kita berharap dalam 3 bulan kedepan situasi kembali normal dan ada perbaikan motor usaha industri sebagai penggerak ekonomi warga kita, dan akan selalu ada doa dan ikhtiar menemani,” pungkasnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional