Close

Pelaku Usaha Dijanjikan Kemudahan Perizinan Usaha di Kota Padang, Investasi di Atas Rp 1 Triliun, Pajak Digratiskan

KEMUDAHAN PERIZINAN USAHA— Para pelaku usaha di Kota Padang sedang mengikuti FGD yang diadakan oleh DPMPTSP membahas kemudahan perizinan berusaha di Kota Padang, Senin (21/11).

RANAH, METRO–Pemko Padang menjanjikan ber­bagai kemudahan pengurusan peri­zinan jika membula usaha di Kota Padang. Hal ini dilakukan agar pere­ko­nomian masyarakat Padang semakin meningkat.

“Kita terus berupaya agar semua pelaku usaha mendapatkan kemu­dahan dalam berusaha. Makanya kita selalu meminta masu­kan dari mereka,” sebut Asis­ten Perekonomian Pem­ko Padang, Didi Aryadi usai membuka Forum Group Discussion (FGD) ten­tang Indeks Kemu­da­han Peri­zi­nan Berusaha, Senin (21/11).

Didi dalam FGD itu me­nyebut, Pemko meng­un­dang semua stakeholder pe­laku usaha seperti Ka­din, Asita, Organda dan yang lainnya guna meng­go­dok satu konsep untuk  kemudahan berusaha di Kota padang.

“Saat ini sudah ada sis­tem OSS (Online Single Sub­mis­sion) atau penye­leng­garaan perizinan berusaha berbasis risiko. Kita mau mempermudah lagi para pelaku usaha ini,” tan­dasnya.

Selama ini Pemko Pa­dang sudah memberikan berbagai kemudahan beru­saha, seperti insentif ke­pada para pelaku usaha. Investasi di atas Rp1 triliun, karyawan lebih 500 orang pajaknya digratiskan.

Pancingan untuk para pe­laku usaha ini agar meng­­gairahkan ekonomi Kota Padang. Karena jika meng­an­dalkan dana APBD pasti tak akan berjalan maksimal.

“Perlu ada investasi. Dengan demikian penda­patan perkapita masya­rakat bisa bertambah,” paparnya.

FGD yang diikuti oleh para pelaku usaha diharap­kan bisa mendapatkan ma­su­kan, saran dan kendala­nya. “Nanti kita inventarisir masalahnya di FGD ini. Sehingga kita carikan so­lusi,” sebutnya lagi. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top