Close

Pelaku UMKM Terima BPJS Ketenagakerjaan di Pariaman 

Wako Serahkan BPJS Ketenagaan Kerjaan Untuk UMKM

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyerahkan Kartu BPJS Ketenaga­kerjaan bagi pelaku usaha UMKM dan 50 paket sembako Hal itu terungkap saat  Walikota Pariaman, Genius Umar membuka sosialisasi dan pemberian Kartu Kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ke­tenagakerjaan) untuk Pelaku Usaha UMKM di Kota Pariaman, sekaligus pe­nyerahan 50 paket sembako.

“Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan me­rupakan salah satu bentuk perlindungan terhadap te­naga kerja. Peran serta tenaga kerja dalam pemba­ngunan yang terus me­ningkat, mendorong pemerintah untuk memberikan perlindungan, pemeliharaan dan peningkatan kesejahteraan, yang nan­tinya berimbas pada peningkatan produktivitas nasional,” ujar  Genius Umar usai acara, kemarin.

Salah satu bentuk perlindungan, pemeliharaan dan peningkatan kesejah­teraan dari Pemerintah Kota Pariaman adalah de­ngan diterbitkannya Peraturan Walikota Pariaman nomor 55 tahun 2021 tentang Kepesertaan Program Jaminan Sosial Ke­tenagakerjaan bagi Tenaga Kerja pada Badan Usaha di Kota Pariaman.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top