Menu

Pelaku UMKM Ketiban Rezeki, Wako Serahkan Bantuan Sembako

  Dibaca : 92 kali
Pelaku UMKM Ketiban Rezeki, Wako Serahkan Bantuan Sembako
Serahkan Bantuan—Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyerahkan sembako kepada perwakilan pelaku UMKM di Kota Pariaman.

PARIAMAN, METRO
Bank Nagari Pariaman memberikan bantuan sembako kepada beberapa pelaku UMKM yang ada di Kota Pariaman. Bantuan sembako ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar, didampingi Pimpinan Cabang Bank Nagari Pariaman, Ibnu Supriandi dan Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar kemarin mengatakan bahwa hal ini menjadi bentuk perhatian Bank Nagari terhadap masyarakat Kota Pariaman.

“Sebelumnya Bank Nagari telah memberikan 50 paket bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu, dan hari ini ada 12 paket bantuan yang sama untuk pelaku UMKM yang ada di Kota Pariaman,” ujarnya.

“Alhamdulillah, walaupun baru sebagian saja yang mendapatkan bantuan sembako ini, namun bantuan ini akan sangat berarti bagi penerima karena saat ini banyak warga Kota Pariaman yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini Covid-19 mengalami lonjakan yang sangat tinggi di berbagai negara di eropa dan Asia, termasuk juga di indonesia umumnya, Sumatera Barat dan Kota Pariaman khususnya. Untuk Kota Pariaman sendiri, walaupun berada di zona kuning, tetapi lonjakan di berbagai daerah di Sumbar, dan kedatangan pemudik dari luar juga perlu diantisipasi.

“Saya harapkan kepada semua masyarakat, aktivitas tetap kita jalankan agar roda perekonomian berjalan, namun tetap harus mamatuhi protokol kesehatan dengan ketat, karena kita tidak menginginkan daerah kita nantinya seperti Negara lain yang saat ini hampir lumpuh akibat Covid-19,” ungkapnya.

Genius Umar juga mengapresiasi Bank Nagari yang terus memberikan perhatian dan bantuanya untuk Kota Pariaman. “Semoga Bank Nagari semakin sukses dan jaya selalu, sehingga Bank Nagari akan lebih banyak memberikan kontribusi kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Pariaman,” ulasnya.

Sementara itu Pimpinan Cabang Bank Nagari Pariaman Ibnu Supriandi mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan yang kedua yang pihaknya lakukan selama bulan Ramadhan 1442 H/2021 M ini, dimana untuk yang pertama bekerja sama dengan PKK Kota Pariaman, dan saat ini dengan Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman.

“Bank Nagari menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga kurang mampu di Kota Pariaman sebanyak 50 paket yang tersebar di 4 kecamatan, dan hari ini ada 12 paket untuk pelaku UMKM dengan total nilai Rp. 13.750.000 rupiah, dan hal ini kiranya dapat dirasakan manfaatmya bagi masyarakat Kota Pariaman, bahwa Bank Nagari hadir di Kota Pariaman,” ungkapnya.

Ibnu Supriandi juga mengungkapkan bahwa Bank Nagari dengan Pemerintah Kota Pariaman sangat dekat, sehingga banyak bantuan yang diberikan untuk kemajuan Kota Pariaman, dimana ia berharap, dengan adanya kolaborasi yang terjalin selama ini dan apa yang dilakukan oleh Bank Nagari, membawa berkah nantinya bagi masyarakat. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional