Menu

Pelaku UMKM harus Terus Berinovasi

  Dibaca : 51 kali
Pelaku UMKM harus Terus Berinovasi
ANAHDATAR, METRO Pelaku usaha sektor UMKM harus tetap semangat dan tidak boleh berputus asa menyikapi kondisi ekonomi yang menurun dampak pandemi Covid-19.

TANAHDATAR, METRO–Pelaku usaha sektor UMKM harus tetap semangat dan tidak boleh berputus asa menyikapi kondisi ekonomi yang menurun dampak pandemi Covid-19.

Hal ini disebutkan Ketua Dek­ranasda Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra ketika berkun­jung ke Dekranasda Provinsi Riau, Kamis (1/7).

Dikatakan Ny. Lise Eka Putra, di masa pandemi saat ini, memang berbagai aktifitas masyarakat banyak terganggu begitu juga dengan UMKM dan usaha lainnya, namun kita tidak semestinya ber­pu­tus asa terus berusaha dan bersemangat dengan tetap mema­tuhi protokol kesehatan.

“Tidak hanya di provinsi Riau di Sumatera Barat pun sama kondi­sinya bagaimana UMKM seperti usaha tenun songket, batik yang mana di Tanah Datar juga ada usaha membatik yaitu batik tanah liek juga mengalami kondisi serupa, rendahnya daya beli masyara­kat,”jelasnya.

Pengurus Dekranasda Provinsi Riau Leni Marlina mengatakan di Provinsi Riau kegiatan Dekranasda ini juga baru kembali digiatkan yang sebelumnya sempat fakum ditam­bah lagi dimasa pandemi covid-19 dan ini atas inisiasi ketua Dek­ranasda Provinsi Riau yang baru.

“Kegiatan Dekranasda Provinsi Riau ini juga baru kembali digiatkan dan itu belum semua kegiatan pem­bi­na­an yang dapat dilakukan,” katanya.

Untuk motif batik disampaikan Leni seperti payung sekaki, bunga kincung, bunga teratai, anggrek, jeruju dan motif baru yaitu motif corona. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional