Menu

Pelaku Penggelapan Motor Diburu Warga dan Polisi

  Dibaca : 600 kali
Pelaku Penggelapan Motor Diburu Warga dan Polisi
DITANGKAP— Dua pelaku penggelapan sepeda motor diamankan usai diburu polisi dan warga di Tunggul Hitam, Kototangah, kemarin.

PADANG, METRO
Dua pelaku penggelapan sepeda motor diringkus Unit Opsnal Polsek Kototangah, Kamis (16/4). Tidak tanggung-tanggung, selain mengamankan barang bukti (BB) sepeda motor milik korbannya, keduanya juga kedapatan memiliki senjata tajam jenis pisau.

Kedua pelaku, Yafama Giawa alias Galang (21) serta Irfan Saputra (20) warga Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Kototangah, Padang, diamankan di jalan Tunggul Hitam depan tempat pemakaman umum (TPU) Tunggul Hitam.

”Keduanya diamankan berdasarkan laporan polisi: LP/214/B/IV/2020/Sektor, tanggal 14 April 2020 dengan pelapor yaitu Rudi Rama Yersa (34),” ujar Kapolsek Kototangah AKP Zambri Efrino.

Dikatakan Kapolsek, setelah dilakukannya penyelidikan, pihaknya mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang dicurigai telah melakukan penggelapan sepeda motor korbannya.
”Anggota langsung menuju ke lokasi yang diinformasikan oleh masyarakat dan mendapati keduanya tengah berada di dekat TPU Tunggul Hitam. Anggota langsung melakukan upaya paksa penangkapan terhadap pelaku,” ujar Zambri.

Namun pada saat akan ditangkap pelaku berusaha melarikan diri. Sehingga pelaku dikejar oleh Opsnal Polsek bersama warga dan berhasil ditangkap sebelum kabur jauh dari kejaran.

”Setelah berhasil ditangkap ternyata benar keduanya pelaku penggelapan sepeda motor. Saat di geledah juga ditemukan senjata tajam jenis pisau terbungkus sarung kain hitam, berukuran lebih kurang 33 cm. Keduanya langsung kami bawa ke Polsek untuk diproses lebih lanjut,” pungkas Kapolsek. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional