Menu

Pelaku Parkir Sembarangan di Padang Ditilang

  Dibaca : 268 kali
Pelaku Parkir Sembarangan di Padang Ditilang
TILANG KENDARAAN— Personel kepolisian menilang sebuah kendaraan yang parkir sembarangan di Jalan Khatib Sulaiman, Selasa (11/2).

Gagal Diderek karena Roda Terkunci

KHATIB, METRO–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang melalukan penertiban terhadap mobil yang parkir sembarangan di Jalan Khatib Sulaiman, Selasa (11/2). Dari belasan mobil yang diparkir sembarangan itu, tak satupun bisa diderek karena roda mobil dikunci pemilik. Akibatnya, Dishub bersama pihak kepolisian menilang pemilik kendaraan.

Pantauan POSMETRO kemarin di depan kantor Imigrasi Padang, ada beberapa mobil yang diparkir di sana. Meski di kawasan tersebut telah ada ada plang P coret atau rambu dilarang parkir, tapi para pemilik kendaraan tetap ngotot melanggar aturan.
Sempat terjadi persitegangan dan tawar menawar dengan petugas, akhirnya pemilik mobil yang hendak berurusan di sebuah kantor layanan publik di kawasan itu ditilang petugas.

“Tadi kita mau derek, tapi mobilnya tak bisa jalan karena rodanya terkunci. Terpaksa kita tilang saja,” sebut Kabid Keselamatan dan Operasional Dishub Kota Padang, Mextral.

Ia menambahkan, pada umumnya mobilnya jenis matic ditinggal dalam keadaan dikunci remnya oleh pemilik. Jadi tak bisa diderek, karena rodanya tidak jalan. Mextral berharap cara ini setidaknya bisa memberikan efek jera pada pemilik kendaraan. Sehingga tak ada lagi yang berani parkir sembarangan. Apalagi di kawasan tertib lalu lintas seperti Jalan Khatib Sulaiman.

Pihaknya sebut Mextral, selalu melakukan penertiban secara berkala. Dengan penertiban ini kini mulai banyak pemilik kendaraan yang tahu dengan aturan, sehingga tidak mau melanggar lagi.

Mexral mengungkapkan, pada penertiban yang dilakukan kemarin, tak hanya di Jalan Khatib Sulaiman saja. Tapi juga di Jalan Perintis kemerdekaan. Totalnya, ada 11 kendaraan yang ditilang karena parkir sembarangan.

Mextral mengimbau setiap warga kota agar selalu mematuhi aturan yang berlaku dan tidak menggangu kepentingan umum dengan parkir sembarangan. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional