Menu

Pelaku Curanmor Nangis saat Dicokok

  Dibaca : 1456 kali
Pelaku Curanmor Nangis saat Dicokok
Rektor Prof. Dr. Novesar Jamarun bersama pejabat tinggi ISI Padangpanjang.

 

pencuri motor - posmetroweb

ilustrasi

PADANG, METRO–Seorang pemuda nekat mencuri sepeda motor. Sukses mengambil motor korban, pelaku pun dengan bebas menggunakan hasil curian itu. Akan tetapi, gerak-gerik pelaku rupanya berhasil diciduk aparat, Selasa (25/4), pelaku Rinaldi (20), dibekuk di Kompleks Bunga Mas, Kelurahan Bungopasang, Kecamatan Kototangah.

Barang bukti sepeda motor Suzuki Shogun tanpa nomor berhasil diamankan dari tangan tersangka. Penangkapan pelaku berawal dari laporan korban Yanuarman, dengan nomor laporan No 227/K/IV/2016 sektor Kototangah. Korban, warga Parakpisang, Kelurahan Gantiang Parak Gadang, Kecamtan Padang Timur melaporkan sepeda motornya hilang saat parkir, Rabu (20/4) di rumah temannya, di Batang Tabuang Gantiang, Kecamatan Kototangah.

Dari laporan itu, Unit Reskrim Polsek Kototangah langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor. Petugas kemudian menyebar di lapangan untuk mencari informasi dari saksi. Hasil pneyelidikan itu akhirnya mengarah kepada pelaku Rinaldi.

Petugas bergerak melakukan penangkapan terhadap pelaku yang diketahui tengah berada di Kompleks Bunga Mas. Sebelum menggerebek rumahnya petugas terlebih dahulu mengepung rumah pelaku.

Saat itulah, petugas langsung masuk ke dalam rumah dan melakukan penangkapan terhadap pelaku. Namun saat ditangkap, keluarga pelaku berupaya menghalang-halangi petugas. Setelah diberikan penjelasan, akhirnya keluarga dari pihak pelaku mau menyerahkan pelaku, saat itu juga ditemukan sepeda motor yang diduga hasil curian.

Sebelum dinaikkan ke atas mobil polisi, pelaku langsung menangis, menolak untuk dibawa. Namun karena ulahnya yang telah melakukan pencurian kendaraan bermotor, petugas tetap membawanya ke Mapolsekta Kototangah, untuk pengusutan lebih lanjut.

Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Kapolsek Kototangah Kompol Jon Hendri mengatakan, ketika ada laporan pihaknya langsung melakukan penyelidikan dalam waktu 6 hari, pihaknya berhasil menangkap pelaku dengan barang bukti yang disembunyikan di belakang rumah pelaku.

”Petugas Satreskrim menangkap pelaku, dan ketika akan menangkap pelaku, pihak keluarga pelaku mencoba menghalangi tetapi setelah diberi penjelasan, keluarga pelaku akhirnya mengerti,” kata Jon Hendri.

Jon Hendri menambahkan, setelah pihaknya mengamankan pelaku dan langsung dibawa ke Polsek Kototangah. Dari tangan pelaku petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu unit motor Suzuki yang dicuri oleh pelaku yang disembunyikan di belakang rumah. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional