Menu

Pelaksanaan Program di OPD, Azwar: Jangan Covid-19 jadi Alasan Penghalang

  Dibaca : 331 kali
Pelaksanaan Program di OPD, Azwar: Jangan Covid-19 jadi Alasan Penghalang
Azwar Siry

SAWAHAN, METRO
Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siry meminta kepada OPD-OPD yang ada di Pemko Padang untuk tidak menjadikan Covid-19 sebagai alasan dalam menjalankan program-program yang ada di instansinya.

Ia ingin iven atau kegiatan yang telah disusun, harus direalisasikan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Supaya dana yang telah tersedia bisa terpakai dan tidak terjadi sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa).

“Benar kerumunan dapat menularkan virus, namun dalam pelaksanaan iven yang diselenggarakan, dinas manapun kan bisa dibatasi jumlah pesertanya. Jangan Covid-19 dijadikan penghalang dalam segala hal. Itu tak benar,” ujar kader Demokrat ini, Kamis (28/1).

Ia menyampaikan, koordinasi dengan pimpinan harus dilaksanakan OPD sebelum menggelar acara. Jangan langsung mundur saja. Supaya jelas realisasinya dan jika digelar OPD tak kena tumbalnya.

Anggota Komisi IV DPRD Padang lainnya, Zalmadi meminta kepada pimpinan daerah mengizinkan bawahannya melaksanakan iven yang telah disusun pada dinas-dinas dengan ketentuan mematuhi protokol kesehatan serta diiringi pengawasan di lapangan. Jika ada yang tak patuhi aturan, sanksi tegas.

“Wali Kota kan belum ada mengeluarkan edaran soal larangan kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemko padang, namun volume orang dan lainnya jelas tertera,” ujar kader Berkarya ini.

Ia mengatakan, mekanisme lain bisa dipakai dalam menjalankan program seperti Zoom meating dan lain sebagainya. Ia berharap, apa yang telah dirancang dinas-dinas berbekas hendaknya. Jangan hanya sekedar mampu menyusun saja, namun implementasinya nol. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional