Menu

Pelaksanaan Perda No. 6/2020 Tentang AKB, ASN Harus jadi Contoh di Tengah Masyarakat

  Dibaca : 91 kali
Pelaksanaan Perda No. 6/2020 Tentang AKB, ASN Harus jadi Contoh di Tengah Masyarakat
PIMPIN APEL—Pjs Bupati Solsel Jasman Rizal saat memimpin apel gabungan di halaman kantor bupati Solsel.

SOLSEL, METRO
Pjs Bupati Solok Selatan (Solsel) Jasman Rizal menegaskan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) diinstruksikan menjadi contoh pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumbar No 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah-tengah masyarakat.

“ASN harus menjadi pelopor pelaksanaan Perda AKB di tengah-tengah masyarakat. ASN semestinya menjadi contoh teladan dalam penerapan perda ini,” ujar Pjs Bupati Solsel Jasman Rizal dalam apel gabungan Eselon II, III dan IV di halaman kantor bupati Solsel, Senin (5/10).

Dia mengingatkan, agar jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk bersiap-siap melakukan penindakan terhadap pelanggar Perda ini. “Penindakan ini untuk semua, termasuk para ASN harus dilakukan penindakan jika ternyata ada yang melanggar. Misalnya ketika tidak menggunakan masker,” ungkap Jasman.

Dalam apel gabungan dengan menggunakan protokol Covid-19 itu,  Jasman juga mengingatkan, para ASN untuk tidak takut melakukan uji Swab. Menurutnya, uji Swab merupakan salah satu cara yang efektif untuk segera mengetahui masyarakat yang terpapar, agar segera dapat dilakukan tindakan selanjutnya.

“Jangan takut uji Swab. Saya saja sudah 9 kali lakukan uji Swab. Pak Gubernur sudah 23 kali. Saya juga instruksikan pihak terkait agar terus melakukan uji Swab ini ke berbagai kalangan yang ada,” jelas Jasman.

Dia mengatakan, kepada pejabat di lingkungan Pemkab Solsel, setiap yang baru menyelesaikan perjalanan dari luar daerah harus melakukan swab dan isolasi. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Saat ini banyak yang positif berasal dari Orang Tanpa Gejala (OTG). Di mana mereka tidak terdeteksi, jadi tidak tahu, apa orang yang dari luar daerah itu bisa saj membawa virus Covid-19. “Bisa saja orang yang dari luar itu membawa virus, jadi lebih baik mereka melakukan swab dan isolasi terlebih dahulu sesuai protokol Covid-19,” ujar Jasman. (afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional