Menu

Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat UNP Dibuka di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota

  Dibaca : 41 kali
Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat UNP Dibuka di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota
M Ali Ramdhani

LIMAPULUH KOTA, METRO–Membantu meningkatkan kemandirian masyarakat ser­ta memberdayakan potensi masyarakat maupun sumber daya alam, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membuka Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masya­rakat Universitas Negeri Pa­dang (UNP) Tahun 2021, pada Kamis (1/7), di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Sari­lamak.

Dalam sambutannya, Sa­fa­ruddin Dt. Bandaro Rajo mengucapkan terima kasih kepada UNP yang telah me­lak­sanakan Pengabdian Kepa­da Masyarakat di Kabupaten Lima Puluh Kota. Pasalnya pada tahun 2021 ini, UNP mengalokasikan dana sekitar 513 juta rupiah dari PNPB UNP dengan 20 judul kegiatan yang terdiri dari beberapa skema, diantaranya program kemitraan masyarakat, pe­ngem­bangan kewirausahaan, pengembangan nagari bi­naan, serta pengembangan produk unggulan daerah.

“Kehadiran para maha­siswa dan dosen akan sangat membantu kami dalam mela­hirkan program program dan berperan dalam mening­kat­kan IPM di di Kabupaten Lima Puluh Kota. Karena dengan SDM yang bagus akan mudah mengelola potensi SDA untuk meningktkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati me­nuturkan, Lima Puluh Kota sebenarnya mempunyai SDA yang luar biasa, namun p­otensi itu belum tergarap dengan maksimal. Untuk itu kehadiran mahasiswa UNP di nagari diharapkan mampu melahirkan ide-ide yang in­o­vatif dalam mengembangkan potensi Nagari terlebih di era digitalisasi untuk menyong­song pertumbuhan ekonomi

“Dalam rentang waktu 3 bulan kepemimpinan, kami  telah berkunjung dan mena­paki 8 Kementerian, dan su­dah 3 orang menteri telah berkunjung ke Kabupaten Lima Puluh Kota sebagai langkah pengembangan po­ten­si yang ada untuk kese­jahteraan masyarakat,” im­buhnya.

Rektor Universitas Negeri Padang Prof Ganefri, Ph.D dalam sambutannya me­nyam­paikan kegiatan ini akan mem­­berikan dampak positif dan tentunya memotivasi semangat masyarakat untuk membantu memajukan pen­di­dikan. “Sentuhan terhadap pendidikan dasar harus men­jadi perhatian kita bersama. Semoga kegiatan pelaksa­naan pengabdian kepada masyarakat ini terus diting­katkan,” ucap Rektor UNP.

Ia juga menyampaikan dalam kondisi pandemi CO­VID-19 ini , kita semua harus menjadi role model dalam mematuhi COVID-19. Selain itu, Wali  Kota Payakumbuh yang diwakili Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, SE, MM menyatakan program pengabdian merupakan kerja nyata dunia pendidikan dan pemerintah.  (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional