Menu

Pelaksanaan Musorkablub KONI Pessel Tersandung Anggaran

  Dibaca : 100 kali
Pelaksanaan Musorkablub KONI Pessel Tersandung Anggaran
PELIMPAHAN— Penyidik Tipikor Satreskrim Polres Pessel saat melimpahkan berkas sekaliggus dua tersangka dugaan korupsi di KONI Pessel Rozi Marzeky (ketua) dan Atrisno (bendahara) ke JPU Kejari Pessel.

PESSEL, METRO–Telah berakhirnya ma­sa jabatan Plt Ketua KONI Pessel M Husni dan telah disusunya tim karateker oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar untuk Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah­raga (Dispora) Kabupaten Pesisir Selatan untuk me­laksanakan Musorkablub KONI Pessel.

Sebelumnya Ketua KO­NI Pessel Rozi Marzeky dan Bendahara KONI Pessel Atrisno saat ini telah mengundurkan diri karena sedang dalam proses hukum, dalam kaitan dugaan korupsi dana KONI Pessel periode 2018 -2019, hasil dari audit BPKP Provinsi Sumbar terdapat kerugian negara sebesar Rp­.123.­803.859.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Pessel Hadi Susilo, melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Purwandri ketika dikonfirmasi ko­an ini, Kamis (22/7) membenarkan, jika Dispora Pessel telah menerima SK Karateker dari KONI Sumbar.  “SK Tim Karateker pelaksanaan Musorkablub telah kita terima dari KONI Sumbar,” ucap Purwandri.

Terkait kapan pelak­sana­an Musorkbalub pemilihan Ketua KONI Pessel akan dilihat alokasi anggaranya terlebih dahulu, ka­rena menyangkut anggaran. Dan, jika ada anggaran Musorkablub bisa dilaksanakan secepatnya. Namun, jika anggaran te­r­sebut tidak ada, Purwandri pelaksanaan nya akan dilaksanakan di anggaran perubahaan berkutnya.

Sementara itu Ketua Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pesisir Selatan Mario Rosy angkat bicara,  sebagaimana diketahui Pessel memiliki atlet – atlet yang cukup potensial, yang tidak kalah de­ngan atlet – atlet lain di kabupaten dan kota di Sum­bar. Hal, tersebut ha­rus mendapat perhatian dari induk organisasi olah­raga di Kabupaten Pessel yaitu KONI Pessel

Sudah saatnya olahraga di  Pessel kembali bangkit, dengan menata kepe­ngurusan KONI Pessel. Tentu saja bersama cabang olahraga yang ada. “Tidak ada hal yang salah jika pengurus KONI Pessel se­gera dibentuk, siapapun terpilih ketua KONI Pessel nanti menyatu dan menjiwai olahraga. Khususnya apa keperluan cabor dan atlitnnya,” Mario.

Prestasi olahraga harus bangkit dan bersama – sa­ma memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Pes­­sel. Karena memajukan prestasi olahraga bukan berada di pundak ke­tua KONI semata juga peng­­gurusanya saja, melainkan dukungan bersama.  Maka, untuk itu secepatnya bisa dibentuk tim karateker untuk melak­sa­­na­­kan musorkablub ketua KONI Pessel. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional